Loading...

dok. IST
LAMURIONLINE.COM  | KOTA JANTHO -Persibolga Lambeugak tampil sebagai juara pertama Turnamen Sepak Bola HUT Ke-24 Desa Seuneubok Football (Dessef) Club Tahun 2019. Gelar itu menjadi milik skuadra asal Kecamatan Kuta Cotglie, ini setelah menang tipis,1-0, atas Polar FC Indrapuri, pada babak final di Lapangan Blang Krie, Desa Seuneubok, Kecamatan Seulimuem, Aceh Besar, Minggu (8/12) sore.

Melihat materi yang diusung oleh kedua kesebelasan, duel kemarin pantas diberi label sebagai final ideal. Pasalnya, permainan atraktif yang mereka peragakan kerap mendapat applaus dari seribuan penonton yang hadir ke lapangan. Tak hanya itu, jual beli serangan tersaji di lapangan hijau hampir di sepanjang pertandingan. 

Sepanjang babak pertama, tarung yang dipimpin wasit Eddy Azones, ini berlangsung seimbang. Baik Persibolga yang diperkuat T Helza, Reza Pango, Zulvan, Uut, Asrol, Assanur ‘Torres’ Rijal, dan Henin Pele, maupun kubu Polar FC yang bermaterikan Riski, Moli, Amsal, Jasadi, Fahmi, Rijal Paktam, Boyhaqi, dan Ichwan Samahani, tak membiarkan pemain lawan masuk ke kotak penalti mereka. Sehingga, saat jeda skor masih imbang tanpa gol.

Di babak kedua, talenta Kuta Cot Glie mulai lebih berani merangsek ke jantung pertahanan lawan. Strategi sapu bersih yang diterapkan punggawa Polar FC membuat sejumlah peluang yang didapat Persibolga kandas. Pada menit 65,  Henin pele lewat tendangan canon ball  mampu merobek  gawang  Fadhil Sehingga bergetarlah gawang Polar FC dan mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Setelah gol itu, andalan Indrapuri berusaha membalas. Tapi, hal itu langsung direspons awak Kuta Cotglie. Terlebih lagi, Putra Kurniawan, tampil cukup cemerlang di bawah mistar Persibolga. Sehingga, gol penyama yang dinanti Polar FC tak kunjung tercipta sampai tarung berakhir. Alhasil, skor tetap 1-0 untuk kemenangan Persibolga dan mengantarkan mereka sebagai juara pertama.

Atas gelar tersebut, tim Lambeugak yang dimanajeri Mukim Hasan uang pembinaan Rp 15 juta ditambah piala. Sementara skuat Indrapuri yang harus puas sebagai runner-up menerima dana pembinaan Rp 10 juta plus trofi. Sedangkan Serantau Aceh FC dan Tampoe FC Seulimeum yang ditetapkan sebagai juara tiga bersama masing-masing memperoleh uang tunai Rp 3,5 juta dan piala tetap.

Adapun pemain Polar FC, Fahmi, yang dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak (topskor) dalam event itu berhak atas uang pembinaan Rp 500 ribu. 

“Kami ucapkan selamat kepada pemenang, terima kasih kepada semua pihak yang sudah menyukseskan turnamen ini, dan mohon maaf atas segala kekurangan selama event ini berlangsung,” ujar Ketua Panitia, T Chalisin. (herman/rel)
SHARE :
 
Top