Loading...

dok. IST

LAMURIONLINE.COM  | BANDA ACEH
- Wakil Ketua DPRK Banda Aceh, Isnaini Husda SE menyampaikan harapan program yang diusulkan oleh Gampong dalam Kota Banda Aceh lebih produktif dan edukatif tidak monoton pada insfrastruktur semata.

Hal itu disampaikan Isnaini dalam sambutannya pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2021 Tingkat kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh dilaksanakan di Aula Kantor Camat Setempat, Rabu (26/2).

Menurutnya, sudah selayaknya ada brilian yang menghasilkan pendapatan bagi gampong setiap tahunnya, seperti membentuk Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) yang tepat dan visioner. 

“Langka itu diharap mampu menghasilkan Pendapatan Asli Gampong yang menjadikan Gampong lebih mandiri dimasa mendatang,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Syiah Kuala, H Aulia R Dahlan SSos dalam sambutan pembukaannya menyampaikan bahwa persoalan umum yang sering diadukan masyarakat seperti air bersih yang belum merata penyalurannya antara satu gampong dengan gampong lainnya.

Aulia menambahkan, dalam Musrenbang ini akan dilakukan seleksi tiga kebutuhan program prioritas  gampong dari beberapa program telah di bahas dalam Musrenbang di tingkat gampong, yang nantinya akan diusul dalam  Musrenbang tingkat kota.




Sementara Jailani dari Bapedda Kota Banda Aceh mengatakan pada pertengahan bulan maret akan di adakan Musrenbang  di tingkat Kota, Kami harap para Camat dan Geuchik  terus mengawal dan mempertahankan usulan Musrenbang dari tingkat kecamatan dengan minta bantuan Anggota DPRK.

Acara tahunan tersebut turut dihadiri sejumlah Anggota DPRK Banda Aceh daerah pemilihan Syiah Kuala dan Ulee Kareng diantaranya  Isnaini Husda SE Wakil Ketua DPRK, H. Heri Julius, H. Bunjamin dan Tuanku Muhammad, Serta dari unsur pemerintahan  yaitu Bappeda, SKPK, Muspika Kecamatan dan Para Imum Mukim , Keuchik, Tuha Peut hingga unsur Tim PKK. (mariadi)
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top