Loading...

Lamurionline.com-- Aceh Besar : Dalam rangka persiapan membina mahligai rumah tangga, 50 orang pemuda pemudi yang merupakan calon pengantin baru yang akan menikah dalam beberapa hari kedepan dari berbagai wilayah di Aceh Besar mengikuti kursus Bimbingan Perkawinan Pranikah di Aula UDKP Kecamatan Darul Imarah di Lampeuneurut, Kamis dan Jumat (27-28 Februari 2020). 


Kegiatan di buka oleh Kepala Kankemenag Aceh Besar H Abrar Zym SAg yang di wakili Kasi Bimas Islam H Khalid Wardana SAg MSi, turut di hadiri kepala KUA Darul Imarah Drs KH Rusli, kepala KUA Indrapuri Imaman SAg MH, kepala KUA Simpang Tiga Anwar SAg dan kepala KUA Lhoknga Saifuddin SAg.

Kegiatan bimbingan perkawinan yang di programkan oleh Kementerian Agama di laksanakan secara mandiri di berbagai kantor KUA dan secara kolektif di yang pusatkan di berbagai wilayah di Aceh Besar. 


Pada tahun 2019 Kemenag Aceh Besar telah melakukan bimbingan perkawinan untuk 5830 pengantin  atau 2915 pasangan pengantin. 400 orang  di lakukan kursus bimbingan perkawinan secara kolektif untuk 8 angkatan dan 5430 orang di lakukan secara mandiri di Kantor Urusan Agama yang ada di 23 Kecamatan.

Menurut Kasi Bimas Islam H Khalid Wardana SAg MSi, selama kegiatan bimbingan perkawinan, para calon pengantin akan di bekali dengan berbagai materi tentang mempersiapkan keluarga yang kokoh, mengelola dinamika perkawinan, pemenuhan kebutuhan, mengelola konflik dan membangun ketahanan keluarga, menyiapkan generasi berkualitas serta materi tentang kesehatan reproduksi. 


Adapun narasumber dan fasilitator berasal dari unsur penghulu dan dinas terkait. 

Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar menghimbau kepada para pemuda dan calon calon pengantin untuk terus mempersiapkan diri dalam membina rumah tangga dengan sebaik mungkin dengan meningkatkan pengetahuan keagamaan dan wawasan untuk membina keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah. Tidak hanya cukup mengikuti 2 hari bimbingan perkawinan, sedangkan menikah untuk membina mahligai rumah tangga sepanjang hayat.

Rel : Khalid Wardana


SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top