Loading...

Lamurionline.com-- Aceh Besar : Kegiatan bimbingan perkawinan yang di laksanakan oleh kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar mendapat apresiasi dari United Nations Children's Fund (UNICEF) sebuah lembaga PBB  yang focus  menangani perlindungan anak dan ibu, hal ini di buktikan dengan kehadiran Health Officer UNICEF Aceh Dita Ramadonna menyampaikan materi kesehatan reproduksi pada kegiatan bimbingan perkawinan untuk 50 orang calon pengantin  yang di gelar di aula UDKP Darul Imarah, jumat (28/2).


Menurut Dita Ramadonna, materi kegiatan Bimwin sangat relevan dengan misi UNICEF dalam meningkatkan kualitas kesehatan ibu dan anak.

Pasangan pengantin  perlu memahami hak yang sama dalam hal reproduksi, misalnya dengan bersepakat dalam hal jumlah anak dan jarak antar anak. Masing masing pasangan harus memahami tentang aspek kesehatannya. Memastikan kehamilan yang aman dan di jaga bersama hingga kelahiran  termasuk nutrisi ibu hamil dan imunisasi sehingga bisa di cegah terjadinya stunting.
Pasangan suami isteri perlu saling membantu di dalam rumah tangga, tidak semuanya di bebankan ke isteri dan memberikan contoh yang baik kepada anak tentang  bagaimana dalam keluarga semestinya bekerja sama.


Menurut Kasi Bimas Islam Kemenag Aceh Besar H Khalid Wardana, untuk menyahuti program UNICEF, pihaknya akan mengajukan usulan kerja sama untuk melakukan bimbingan teknis kepada para penghulu dan penyuluh di Aceh Besar tentang materi kesehatan reproduksi dan kesehatan keluarga. Sehingga setiap bimbingan terhadap calon pengantin yang di lakukan oleh penghulu dan penyuluh bisa di sosialisasikan tentang materi tersebut.

Rel : Khalid Wardana
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top