Loading...

dok. IST
LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH - Koperasi Al Ishlah milik karyawan/ti kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar, Rabu (19/2) di Aula Arafah Asrama Haji Banda Aceh menggelar kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) dalam rangka pertanggung jawaban kegiatan usaha koperasi tahun 2019 dan penyusunan program kerja dan Rencana  Anggaran Pendapatan dan Belanja Koperasi (RAPBK) tahun 2020.

Kegiatan RAT dibuka oleh  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar, H Abrar Zym SAg, turut dihadiri Kadiskop UKM Aceh Besar, Taufik SH sekaligus menyampaikan materi tentang manajemen dan perkembangan koperasi di  Kabupaten Aceh Besar.

Menurut Taufik, koperasi Al Ishlah menunjukkan  perkembangan yang terus meningkat bahkan telah mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Provinsi Aceh.

Saat ini koperasi Al Ishlah mempunyai 921 anggota yang merupakan ASN dan pensiunan Kankemenag Aceh Besar, dengan jumlah aset/modal 7,7 milyar, sedangkan sisa hasil usaha (SHU) tahun 2019 berjumlah 448 juta.

Badan Pengawas (BP) Koperasi Al Ishlah H Khalid Wardana MSi dalam paparannya mengharapkan agar Pengurus Koperasi untuk terus memberikan pelayanan dan kesejahteraan kepada anggota dan dalam tahun 2020 ini harus merobah sistem tata kelola koperasi dari konvensional ke sistem syariah. (hrn/rel)
SHARE :
 
Top