Loading...

dok. IST
LAMURIONLINE.COM | BANDA ACEH -Belasan pemuda yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Sehat (GPS) Kota Banda Aceh, membersihkan sampah di kawasan Pantai Gampong Jawa, Kota Banda Aceh, Minggu (01/03).

"Kegiatan bersih pantai di Gampong Jawa adalah suatu bentuk peduli terhadap lingkungan yang saat ini kurang kepedulian masyarakat terhadap lingkungan," Kata Akmal selaku Ketua GPS Banda Aceh.

Akmal menyebutkan, dalam kegiatan ini ketua GPS mengharapkan agar mampu mengkampanyekan terhadap lingkungan hidup sehat, mulai dari diri sendiri hingga ke kawan-kawan yang lainnya.

Nama kegiatan ini Beach Clean Up Gemilang City dengan tema Jak Tapeugleh Pantee, Beumehase Pariwisata" imbuhnya.

"Jadikan gerakan ini suatu bentuk dari hati, agar gerakan kita ini menjadi awal dari kota madani menjadi kota bersih dari pelosok desa," ujar Akmal.

Sementara Keuchik Gampong Jawa, Muklis mengapresiasi kegiatan ini, karena sekarang sebutnya para mahasiswa dan pemuda kurang  sosialisasi terhadap lingkungan hidup kepada masyarakat, dengan adanya GPS ini mampu meningkatkan kesadaran terhadap lingkungan hidup.

"GPS ini harus mampu menjadi gerakan baru di kota Banda Aceh dengan mengkampanyekan hidup sehat di segala pelosok" demikian sebut Mukhlis. (mun/rel)
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top