Loading...

dok. IST
LAMURIONLINE.COM I SUKAMAKMUR - Dojo Karate Gabdika Shitoruyukai SMA Negeri 1 Sukamakmur adakan kenaikan sabuk bagi para siswa didiknya, Minggu (01/03) di pantai Ujong Batee. Sebelumnya, sejumlah siswa-siswi tersebut mengikuti kegiatan ujian kenaikan sabuk yang dilakukan di sekolah tersebut, Jumat (28/03).

Simpai Muslem Ishak selaku pelatih menyampaikan bahwa ujian yang dilakukan sebagai bentuk penghargaan dan motivasi bagi para karateka yang telah dengan serius selama enam bulan menjalani latihan rutin dengan penuh semangat. Ia berharap para karateka dapat memengang teguh janji sebagai karateka Gabdika Shitoruyukai. 





"Karate adalah salah satu cabang ekstra kurikuler yang ada di SMA Negeri 1 Sukmakmur di samping ekstra kurikuler lainnya seperti ROHIS, pramuka, volly, English Club, seni tari dan sepak bola. Namun karate merupakan salah satu cabang eks school yang diunggulkan karena sempat membawa nama harum almamater SMA Negeri 1 Sukamamur" tambahnya.

Acara kenaikan sabuk ditutup dengan penyematan sabuk kuning untuk para karateka secara simbolis yang dinyatakan lulus ujian kenaikan sabuk dan diakhiri dengan makan bersama.

Untuk diketahui, sabuk Kuning melambangkan warna matahari yang diibaratkan bahwa karateka telah melihat “hari baru” dimana dia telah mampu memahami semangat karate, berkembang dalam karakter kepribadiannya dan juga teknik yang telah dipelajari. Sabuk kuning juga merupakan tahapan terakhir dari seorang pemula “raw beginner” dan bisanya sudah mulai belajar tahapan - tahapan gerakan kumite bahkan ada juga yang mulai turun di suatu turnamen. 

Kontributor: Khairul Zami
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top