dok  IST
LAMURIONLINE.COM | BANDA ACEH -Menjelang berlangsungnya Ujian Sekolah (US) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), SMA Negeri 15 Adidarma Banda Aceh mengelar tausiah dan doa bersama di aula sekolah tersebut, Jalan Pelangi No.23, Gampong Mulia, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Jumat (13/03).

Kegiatan tersebut diikuti oleh semua siswa-siswi dan juga para dewan guru serta seluruh warga sekolah Adidarma. Adapun tausiah dan doa bersama itu dipimpin oleh Ustaz Dr rer nat Ilham Maulana Ssi.

Kepala SMA Negeri 15 Adidarma, Zulfikar Tijue, SE, mengatakan kegiatan tersebut sebagai upaya untuk memberikan motivasi dan semangat kepada para peserta didik agar sukses dalam pelaksanaan ujian akhir tesebut. Selain itu juga untuk meningkatkan mutu lulusan sekolahnya di tahun pelajaran 2019/2020. 

Zulfikar Tijue menambahkan US akan berlangsung mulai tanggal 19 -22 Maret 2020 dan UNBK mulai 30 Maret hingga 2 April 2020. Untuk itu diperlukan berbagai persiapan dan kerjasama yang baik untuk keberhasilannya.

“Atas nama pribadi dan juga kelembagaan kami sangat mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan kegiatan keagamaan tersebut  yang di prakarsai langsung oleh bidang kesiswaan. Kita semua berharap agar para peserta didik sukses dan berhasil saat mengikuti US dan UNBK tahun pelajaran 2019/2020 ini dengan memperoleh nilai yang maksimal,” kata Zulfikar Tijue.

Ia juga berpesan kepada siswa agar dapat memanfaatkan waktu yang tinggal sedikit lagi ini untuk terus belajar dan terus mengulang kisi-kisi soal untuk US dan UNBK, baik secara pribadi maupun belajra kelompok.

“Jangan nongkrong di warkop terlalu lama dan hentikan juga permainan (game) yang tidak bermanfaat. Sekarang semua waktunya harus difokuskan untuk terus belajar.  Semoga saja di US dan UNBK mendapatkan nilai yang memuaskan,” kata Zulfikar Tijue. 

Sementara itu Ustaz Dr rer nat Ilham Maulana Ssi dalam tausiahnya mengatakan kunci keberhasilan seorang siswa itu berawal dari niat yang tulus. Kemudian dengan usaha yang sungguh-sungguh serta sikap sopan santun terhadap orang tua dan guru. 

Kepala SMA Negeri 15 Adidarma, Zulfikar Tijue, SE (baju putih) dan Ustaz Dr rer nat Ilham Maulana Ssi foto bersama usai kegiatan tausiah dan doa di aula sekolah tersebut, Jalan Pelangi No. 23, Gampong Mulia, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Jumat (13/03/2020)
Menurutnya jika ketiga hal tersebut ada di dalam sikap dan prilaku seorang siswa dan dipraktekkan di dalam kehidupannya maka keberhasilan akan  mudah di raih.

Wakil Dekan III FMIPA Unsyiah juga meminta kepada para peserta didik untuk terus mempersiapkan diri dengan tekun belajar. Selain itu juga harus dibarengi dengan doa. Karena usaha dan doa itu selalu berjalan beriringan.

“Ketika kita sudah berusaha dan berdoa, maka serahkanlah semuanya itu kepada Allah dan mintalah pertolongan dariNya. Insha Allah, Allah akan menolong hambaNya itu. Semoga Allah akan memudahkan segala usaha kita di muka bumi ini,” pungkas Ustaz Ilham Maulana. (murdani)
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top