Loading...

dok. IST
LAMURIONLINE.COM I SIMPANG TIGA - Lomba Gampong Tingkat Kabupaten Aceh Besar merupakan Agenda rutin Tahunan yang digelar sebagai salah satu bentuk pembinaan ke tingkat pemerintah Gampong di wilayah Aceh Besar, dimana juara tingkat Kabupaten akan di uji lagi ke tingkat Propinsi Aceh.

Kecamatan Simpang Tiga mengutuskan Gampong Krueng Mak sebagai perwakilannya untuk tingkat Kabupaten Aceh Besar Tahun 2020. Mesti acara Seremonial yang dilakukan tak semeriah biasanya, Namun kegiatan tersebut berjalan lancar, karena menyangkut intruksi Gubernur Aceh tentang tanggap bahaya penyebaran virus Corona yang sedang marak dan mendunia saat ini.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Aceh Besar selaku Koordinator Tim Penilai, Abdullah SSos yang didampingi Kadis PMG Aceh Besar, Bahrul Jamil SSos MSi disambut oleh Camat Simpang Tiga, Muhammad Basir SSTP MSi dan Keuchik Krueng Mak, T Azanil Putra serta forkopimka dan aparatur gampong setempat. 

Dalam Arahannya Asisten 1, Abdullah menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat gampong Krueng Mak karena telah membatasi tingkat kehadiran masyarakat, hal ini karena menindak lanjuti intruksi Gubernur Aceh tentang adanya larangan kegiatan yang  bersifat keramaian untuk upaya mengatasi dampak corona. 

"Kegiatan lomba gampong juga merupakan pembinaan bagi gampong yang meliputi berbagai aspek bidang pemerintahan, kemasyarakatan dan kewilayahan" ungkapnya, Kamis (19/03).

Camat Simpang Tiga, M Basir menjelaskan bahwa diringa juga telah berkoordinasi dengan forkopimka setempat agar membatasi undangan dan massa yang hadir dan unsur yang berkepentingan saja yang ikut dalam penilaian lomba gampong pada saat pelaksanaan kegiatan penilaian. Pun demikian, acara penilaian berlangsung hikmad dan tertib. Ia berharap semoga dalam lomba gampong tahun ini bisa mendapatkan hasil yang baik dan mampu menjadi perwakilan Aceh Besar ke tingkat Propinsi Aceh jika memang layak.

Sementara Keuchik Krueng Mak, T Azanil Putra juga menyampaikan pemaparannya tentang potensi gampong dimana dari aspek ekonomi di bawah BUMG Unit Gapoktan Mawar telah meraih predikat juara 1 se kabupaten Aceh Besar tahun 2019 lalu. 

"Meskipun Kuantitas jumlah penduduk dan wilayah yang  kecil, namun kami tetap berupaya untuk meningkatkan kualitas SDM aparatur kami. Ucapan terimakasih kepada pemkab Aceh Besar yang telah membina dan mendidik kami serta kepada para keuchik dalam wilayah kecamatan Simpang Tiga yang telah mendukung dan berpartisispasi sehingga menambah motovasi bagi kami sehingga nantinya dapat membawa prestasi bagi kecamatan. Jika kami diberikan kesempatan untuk mewakili kabupaten Aceh Besar di tingkat Provinsi dalam lomba gampong ini kami siap" ujarnya dengan semangat dan pengharapan antusias. (mariadi/rel)
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top