LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Mencegah  penyebaran virus Corona atau lebih dikenal Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di lingkungan masjid, Pengurus Cabang Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Besar bekerjasama dengan Pemkab Aceh Besar beserta unsur Forkopimda akan melakukan kegiatan disinfektan di masjid-masjid kecamatan di Aceh Besar, Jumat (20/3) pagi.

Ketua PMI Aceh Besar, Ir H Mawardi Ali, kepada Media, Kamis (19/3) mengatakan bahwa penyebaran virus Corona yang dinilai cepat menyebar di Indonesia, maka perlu upaya pencegahan di Aceh, khususnya Aceh Besar.

“Salah satu upaya yang kita lakukan adalah disinfektan ke fasilitas-fasilitas umum termasuk ke masjid-masjid yang ada dalam wilayah kabupaten Aceh Besar," katanya.

Mawardi Ali yang juga Bupati Aceh Besar menerangkan kegiatan disinfektan akan dilakukan sejak pukul 8.00 WIB ke sejumlah masjid diantaranya, masjid Lambaro Angan dan Tungkop Kecamatan Darussalam, masjid Lambaro Kecamatan Ingin Jaya, Cot Goh kecamatan Montasik, Sibreh kecamatan Suka Makmur, Darul Imarah, Indrapuri, Blang Bintang, Saree dan Masjid Agung Al Munawarrah Kota Jantho. 

“Surat pemberitahuan sudah kami layangkan ke pengurus masjid,” ungkapnya.

Seperti diketahui, wabah Covid-19 sedang melanda Indonesia dalam sebulan terakhir. Wabah ini membuat otoritas pemerintahan mengambil sejumlah langkah-langkah antisipasi.

Sebagaimana diketahui telah dilakukan di Aceh Besar beberapa hari lalu, Pemerintah Kabupaten setempat bersama unsur forkopimda memastikan sterilisasi tempat-tempat umum termasuk di lingkungan Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), maupun fasilitas umum lainnya.

“Aceh Besar juga dibentuk gugus tugas penanganan Corona,” pungkas Mawardi Ali.(mariadi/rel)
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top