Loading...

dok. IST
LAMURIONLINE.COM | BANDA ACEH - MTsN 1 Model Banda Aceh kembali mendonasikan bantuan untuk Palestina, kesempatan ini dalam rangka pembangunan masjid Istiqlal Indonesia di Gaza yang dihimpun sejak 9 s.d 10 Maret dan diserahkan Rabu, (11/03).

Penggalangan donasi ini diawali kunjungan Tim Kasih Palestina dan Internasional Aqsa Institute (IAI), Syaikh Bakr Sulaiman Ibrahim Az-Zamili ulama dari Gaza, Palestina ke MTsN 1 Model Banda Aceh Senin, (09/03). 

Syaikh Bakr pada kesempatan itu mensosialisasikan kehidupan rakyat Gaza dan pembangunan masjid Istiqlal Indonesia di Gaza. Dana berhasil terhimpun Rp. 30.444.000,- diserahkan kepala MTsN 1 Banda Aceh Junaidi Ib, diterima perwakilan tim penggalangan donasi Ustaz Irhamullah SPdI disaksikan Syaikh Bakr Sulaiman Ibrahim Az-Zamili dari Palestina dan siswa perwakilan semua kelas.

Kepala MTsN 1 Model Banda Aceh Junaidi Ib SAg MSi didampingi Koordinator Kesiswaan Bidang Keagamaan, Drs Abdullah Sani mengungkapkan rasa harunya.

"Alhamdulillah siswa siswi dan guru kita sudah tumbuh rasa memiliki yang luar biasa terhadap apa yang dirasakan rakyat Gaza di Palestina. Semoga ini bermanfaat dan kepada yang ikut menyumbang menjadi amal jariyah kita semua" ujar Junaidi turut didampingi Humas MTsN 1 Model Banda Aceh Tarmizi SPd.



Syekh Bark Sulaiman Ibrahim Az-Zamili yang diterjemahkan ustaz Irhamullah mewakili tim, mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih yang tak terhingga kepada keluarga Besar MTsN 1 Model Banda Aceh.

"Kami do'akan semoga selalu sehat, panjang umur dan diberkahi dalam kehidupan oleh Allah swt" ujarnya.

Secara terpisah, Fadhila Humaira salah seorang siswi saat dimintai tanggapannya mengatakan sangat senang bisa menyumbang dan bertemu langsung dengan Syekh Bark Sulaiman.

"Palestina adalah kami" tutur Aisyah salah seorang siswi lainnya didampingi Pembina Osim Isriani SAg. [armaidi/rel]
SHARE :
 
Top