Loading...

Lamurionline.com-- Jantho : Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Besar gelar spraying atau penyomprotan bakteri virus di Masjid Lampeuneurut Darul Imarah (20/03) Jumat pagi, disaksikan langsung oleh Ketua DPRK Aceh Besar Iskandar Ali, S.Pd beserta sejumlah legislatif lainnya turut hadir Plt. Setwan Aceh Besar Fata Muhammad, S.Pd.I.,MM dan Muspika Kecamatan Darul Imarah.


Spraying dilaksanakan PMI Aceh Besar di sepuluh Masjid Kecamatan di Aceh Besar Masjid Sukamakmur, Masjid Ingin Jaya, Baitussalam, Darussalam, Lembah Seulawah, Masjid Kota Jantho, Masjid Abu Indrapuri, Masjid Cot Goh Montasik, ungkap Rahmawati, S.Pd selaku koordinator spraying.

"Dalam rangka mencegah dan antisipasi covid-19 di Aceh Besar maka kita melakukan spraying disejumlah titik yaitu sepuluh Masjid di Aceh Besar sebagai tempat umum", terangnya.
Iskandar Ali Ketua DPRK Aceh Besar pada kesempatan yang sama mengatakan spraying dilakukan di Masjid sebagai pusat peribadatan dan juga tindak lanjut dari pada rapat forkopimda pada waktu lalu. "Tahap antisipasi covid-19 kita masih beribadah di Masjid melakukan Shalat Fardhu di Masjid seperti biasa sesuai tausiah MPU", ungkap Iskandar Ali.
Ia juga menambahkan paling penting ialah kesadaran masyarakat akan bahaya penyebaran covid-19. "Meningkatkan kewaspadaan pada keluarga dan lingkungan dengan hidup bersih", tandasnya.

Memperbanyak doa seperti qunut nazilah dan ibadah lainnya dengan harapan penyakit ini dijauhkan Allah SWT khususnya di bumi aceh.
Sementara itu Ketua Komisi I DPRK Aceh Besar Nabhani (Pak Bhen) meminta setiap Kecamatan untuk menyediakan pengukur suhu badan. "Thermometer infrared harus di siapkan di setiap Kantor Camat untuk pelayanan masyarakat terutama dalam tahap antisipasi covid", pintanya.
Kepada Dinkes Aceh Besar, kata dia segera siapkan Hand Sanitizer untuk tempat-tempat umum. "Ini sifatnya urgen agar keinginan kita semua Aceh Besar bebas covid-19", tegas Nabhani.

Rel : Fata Muhammad
Red : HRM
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top