Loading...

dok. azwir nazar
LAMURIONLINE.COM I ACEH - Terkait dengan terus merebak dan meluasnya pandemi Corona (COVÄ°D19) dengan lebih 162.929 kasus di seluruh dunia, Cahaya Aceh menyahuti himbauan libur Pemerintah dengan menyerukan masyarakat Aceh memperbanyak membaca alQuran dan Yasin di rumah rumah, meunasah dan masjid.

“Sehubungan dengan berbagai edaran dari Pemerintah Pusat maupun daerah terkait Corona, saatnya kita kembali kepada AlQuran sebagai obat segala penyakit” sebut Azwir Nazar, Founder Cahaya Aceh, Senin (16/03)

Menaati seruan pemerintah dan otoritas terkait memang sebuah kewajiban untuk kebaikan pribadi dan masyarakat luas, tapi sebagai umat beragama dan wilayah Syariat Islam, Aceh harus lebih kuat dan siap menghadapi Corona dengan meningkatkan diri kepada Allah Swt. Dalam kesempatan ini kita juga menyerukan membaca alQuran dan Yasin di seluruh Aceh” tambah mantan Ketua PPI Turki tersebut.

Lebih lanjut Azwir mengatakan sehubungan dengan anjuran pemerintah tentang pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di rumah sejak 16-30 Maret 2020 terkait dengan pencegahan penularan virus Corona, segala aktivitas belajar mengajar di Cahaya Aceh diliburkan. Para santri khususnya (tahfidz) telah dibagikan tugas hafalan oleh para Ustadz untuk mengulang dan menambah hafalan di rumah masing masing.

Azwir juga mengajak untuk terus melakukan update informasi terkait perkembangan virus Corona melalui sumber informasi terpercaya dan akurat. Tetap menjaga kebersihan di rumah dan lingkungan masing masing. Dan segera mengunjungi atau menghubungi fasilitas kesehatan bila ditemukan ciri ciri/terindikasi Pandemi COVID19 dengan tidak mudah percaya berita hoax atau menyebarkannya.

Dalam masa libur, Azwir menyarankan kepada santri, orang tua, relawan dan seluruh masyarakat untuk lebih banyak membaca AlQuran di rumah rumah, meunasah dan masjid di Aceh. Salah satunya adalah membaca surat Yasin usai pelaksanaan shalat Magrib, serta hal penting lainnya dalam perkembangan terkini terkait Pandemi COVID-19 akan dikabarkan lebih lanjut. (az/rel)
SHARE :
 
Top