Loading...

Seleksi Penerima Manfaat Perpunas RI

Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Aceh Besar, Anita SKM MKes memimpin pertemuan dengan para Keuchik dan Pengelola Perpustakaan di Aceh Besar diruang meeting Sareng Kupi, Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Selasa (10/3/2020). dok IST
LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Sebagai penyedia layanan yang sesuai dengan kemajuan teknologi dan komunikasi, serta kebutuhan masyarakat, perpustakaan terus berinovasi dan bertansformasi menjadi perpustakaan berbasis inklusi sosial. Dengan berbasis inklusi sosial, perpustakaan memperkuat perannya dalam meningkatkan literasi masyarakatDinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Aceh Besar akan melakykan Seleksi Perpustakaan Gampong Penerima Manfaat Transformasi Perustakaan Berbasis Inklusi Sosial. 

Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Aceh Besar, Anita SKM MKes berserta pejabat dilingkungan Dinas Perpusip mengelar pertemuan dengan para Keuchik dan Pengelola Perpustakaan di Aceh Besar dalam rangka seleksi perpustakaan gampong sebagai penerima manfaat kegiatan Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial tahun 2020.  Pertemuan yang diikuti 30 orang tersebut dilaksanakan diruang meeting Sareng Kupi, Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Selasa (10/3).

Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Aceh Besar, Anita SKM MKes dalam pertemuan tersebut menegaskan pertemuan tersebuy untuk membangun komitmen bersama agar perpustakaan Aceh Besar berpeluang mendapatkan pembinaan dari Perpusnas RI.

"Aceh Besar cukup besar diberikan peluang untuk mendapatkan pembinaan ditingkat Nasional," ungkapnya.

Hal tersebut katanya, karena inovasi dan pengembangan perpustakaan di Aceh Besar cukup baik selama ini. “Semua tidak terlepas dari kerja keras pengelola perpustakaan di Gampong dan dukungan Keuchik," terang Kadis Arpus.

Ia meminta kepada perpustakaan gampong yang akan mengikuti seleksi pemilihan perpustakaan untuk pembinaan ditingkat nasional, agar dapat segera mengisi data secara online hingga 15 Maret ini.

Dalam pertemuan tersebut, Pengelola Perpustakaan Gampong Lambirah (Rahmi) dan Pengelola Perpustakaan Pulo Aceh (Maryam) yang pernah tampil di ajang nasional, membagi pengalaman mereka dihadapan peserta sebagai motivasi dalam mengelola perpustakaan di Gampong.

Dinas Arsip dan Perpustakaan Aceh Besar yang telah memiliki e-pustaka ini terus berinovasi dan menggerakkan perpustakaan Gampong untuk menjadikan perpustakaan tidak hanya sebagai taman baca tetapi lebih dari itu untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dengan berbagai kegiatan yang berguna dan memiliki manfaat lebih besar.

“Silahkan bapak ibuk mendownload e-pustaka Aceh Besar melalui playstore di smartphone bapak ibuk, selain bermain gadget juga bisa membaca buku-buku perpustakan secara online,” pinta Anita.(mariadi/rel)
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top