Loading...

LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar menyiapkan tempat isolasi mandiri di setiap kecamatan dan Gampong. 

“Ada 23 kecamatan dan 604 gampong di Aceh Besar, yang mana juga disiapkan lokasi tempat-tempat isolasi bagi warga yang masuk dalam ODP," pinta Bupati Aceh Besar di sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Aceh Besar, Selasa (7/4)

Selanjutnya Bupati mengharapkan bagi warga yang pulang dari luar daerah, untuk dapat melapor kepada camat melalui kepala Keuchik. 

"Dan melakuklan isolasi mandiri di rumah masing-masing atau tempat isolasi yang disiapkan di gampong atau kecamatan," ujarnya.

Seperti diketahui, pandemi Covid-19 masih terjadi di Indonesia khususnya Aceh. Meskipun demikian, masyarakat diajak untuk tidak panik, namun harus waspada. Warga diharapkan selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Masyarakat diingatkan untuk tidak melakukan isolasi mandiri secara terpisah jauh dari pemukiman penduduk, sehingga menyulitkan petugas kesehatan untuk memantau. Bagi warga yang melakukan isolasi, juga diharapkan untuk tetap melaporkan kondisi kesehatannya.

"Dilarang kepada masyarakat untuk mengisolasi mandiri secara terpisah dari kemukiman penduduk karena akan sulit dari pihak puskesmas untuk mengontrol atau memeriksa kondisi kesehatan para yang isolasi mandiri," kata Bupati.

Bupati menyebutkan, sebanyak 23 kecamatan di Aceh Besar sudah menyiapkan tempat isolasi mandiri. 

"Sampai saat ini 23 kecamatan yang ada sudah menyatakan kesiapannya menyediakan tempat isolasi mandiri, seperti gedung UDKP kecamatan atau gedung milik pemerintah lainnya sebagai tempat isolasi," kata Bupati.

Bukan hanya kecamatan, ternyata hingga hari ini, puluhan Gampong juga sudah menyiapkan. 

"Hingga hari ini sudah ada 69 Gampong yang sudah melaporkan ke tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, yang juga sudah menyiapkan tempat isolasi," kata Bupati Aceh Besar Mawardi Ali didampingi Kabag Humas dan Protokol Setdakab, Muhajir SSTP, MPA.

Selanjutnya, Bupati menambahkan, bahwa di kecamatan dan Gampong dalam wilayah kabupaten Aceh Besar juga telah dibentuk tim gugus percepatan penanganan Covid-19, yang akan bertugas menangani pandemi ini di wilayah masing-masing. (mariadi/rel)
SHARE :
 
Top