Loading...

Pembina PDRI Provinsi Aceh Dr Dyah Erti Idawati didampingi Ketua PDRI Aceh Yusliana membagikan paket sembako kepada warga yang terdampak Covid -19 di Banda Aceh, Selasa (7/4/2020). dok. Mariadi
LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH - Perempuan Demokrat Republik Indonesia(PDRI) Provinsi Aceh membagikan paket sembako kepada warga yang terdampak Covid -19 di Banda Aceh, Selasa (7/4). Secara simbolis dibagikan Pembina PDRI Aceh Dr. Ir Dyah Erti Idawati MT didampingi Ketua PDRI Aceh Hj. Yusliana kepada puluhan warga di halaman Kantor DPD Partai Demokrat Aceh, Leung Bata, Banda Aceh.

Sebelum dilakukan pembagian sembako, Dr. Dyah juga menyosialisasikan pencegahan penyebaran covid-19 kepada masyarakat, dan mengajak untuk menggunakan masker disaat keluar rumah serta selalu mengutamakan psical distancing. Selain itu, Dyah juga mengajak untuk sering-sering mencuci tangan dengan sabun seusai melakukan aktivitas diluar.

Dyah Erti Idawati yang juga Istri Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengatakan, dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 di Propinsi Aceh, pemerintah mengarahkan masyarakat untuk melakukan sosial distancing dan psical distansing, dimana dampak dari kebijakan tersebut mempengaruhi sendi-sendi perekonomian masyarakat.





“Karena itu, hari ini kader Perempuan Demokrat Aceh ini ingin berkontribusi supaya masyarakat bisa tetap Stay At Home, kita memberikan bekal sembako untuk kebutuhan sehari-hari sehingga masyarakat tidak perlu keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak,” ujar Dyah Erti Idawati yang juga merupakan Wakil Ketua PKK Aceh.

Dyah mengharapkan, bantuan tersebut bisa membantu meringankan penderitaan masyarakat dan bisa melalui saat-saat sulit seperti sekarang ini secara bersama-sama.

Selanjutnya, kepada seluruh kader PDRI di Aceh, Dyah mengajak untuk bersatu padu terutama dalam rangka mengidentifikasi dalam melawan penyakit covid-19. 

“Untuk seluruhnya Kader PDRI di Kabupaten/ Kota untuk berkontribusi secara aktif, dalam rangka memberikan bantuan sosial, kemudian mensosialiasi bagaimana mencegah covid-19 ke masyarakat,” ujar Istri Plt Gubuernur Aceh itu.

Sementara itu, Ketua PDRI Aceh Hj Yusliana menyebutkan, sebanyak 200 paket sembako berisikan beras dan minyak goreng dari kontribusi kader Perempuan Demokrat Aceh dan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan seperti tukang becak, ojol, tukang parkir, dan berbagai elemen masyarakat lainnya yang terdampak dari pandemi covid-19.

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat terutama bagi mereka yang terdampak, kita berharap wabah penyakit ini segera berlalu dan masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa lagi dan perekonomian masyarakt hidup kembali,” pungkas Istri Wakil Ketua DPR Aceh H. Dalimi.

Turut hadir Sekum DPD Partai Demokrat Iqbal Farabi, Wakil Ketua DPRA H Dalimi, pengurus Demokrat Aceh dan PDRI Aceh serta para kader partai yang dipimpin oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (mariadi/rel)
SHARE :
 
Top