Loading...

Bupati Aceh Besar memimpin rapat di bawah terik matahari halaman Kantor Bupati di Kota Jantho, Senin (20/4/2020). dok. Humas Aceh Besar
LAMURIONLINE.COM I KOTA JANTHO - Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali memimpin rapat bagi jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sambil berjemur di halaman Kantor Bupati Aceh Besar, Kota Jantho, Senin (20/4) pagi. Hadir dalam kesempatan itu, Sekdakab Aceh Besar Drs Iskandar  MSi, para Staf Ahli Bupati, dan para Asisten Setdakab Aceh Besar.

Bupati Ir Mawardi Ali, saat rapat yang rutin dilaksanakan setiap awal pekan bersama OPD tersebut kali ini dilaksanakan dibawah teriknya sinar matahari.  

“Pagi ini kita rapat luar ruangan di bawah matahari, ini lebih fresh dan sehat," ujar Mawardi Ali didampingi Sekda Aceh Besar saat mengawali rapat bersama OPD.

Dalam arahannya, Ir Mawardi Ali mengharapkan dukungan aktif semua OPD dan stakeholder lainnya guna mengantisipasi Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini. 

"Kita semua merupakan satu tim yang solid dan kokoh dalam menghadapi musibah Covid-19 ini. Karena itu, kerja keras kita selalu dibutuhkan," ungkap Bupati Aceh Besar dalam rapat selama 30 menit tersebut.


Dikemukakannya, selama beberapa pekan terakhir, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Besar telah bekerja sangat giat dan baik dalam menangani Covid-19. Dukungan dari aparatur gampong dan tokoh-tokoh masyarakat yang tersebar di 23 kecamatan serta 604 gampong sangat mendukung kegiatan sosialisasi dan penanganan Covid-19.

Kegiatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, terutama terkait pemotongan anggaran daerah dalam upaya penanganan kesehatan masyarakat, sosial safety net dan dampak perekonomian masyarakat.

“Gugus Tugas Covid-19 ini terus bekerja untuk penanganan bidang kesehatan, sosial, dan pemberdayaan ekonomi masyarakat merupakan fokus utama dalam menghadapi situasi saat ini," tegas Mawardi Ali.

Begitupun Ia menyampaikan pemerintah juga sedang merekrut ratusan  relawan yang akan membantu penanganan Covid-19 di lapangan. 

"Semua kita dan masyarakat tetap patuh pada protokol kesehatan dengan tetap mencuci tangan pakai sabun, jaga jarak, jauhi kerumunan, tetap di rumah saja dan jikapun perlu keluar wajib pakai masker. Terus berdoa kepada Allah SWT agar semoga musibah Covid-19 ini segera berakhi,” pungkas Ir Mawardi Ali, Bupati Aceh Besar. (mariadi/rel)
SHARE :
 
Top