Loading...

Reporter - Zulfikar M Har

dok. Zulfikar
*Bagikan Masker dan Check Suhu Tubuh Jamaah

LAMURIONLINE.COM I INDRAPURI - Pemerintah Kabupaten melalui PMI Aceh Besar bekerja sama dengan Bank Aceh, Puskesmas dan Muspika  Kecamatan Indrapuri melakukan penyemprotan disinfektan di Mesjid Abu Indrapuri. Kegiatan ini juga dilakukan serentak di 26 mesjid lainnya. 

Mesjid Besar Abu Indrapuri yang berapa pekan lalu juga sudah  pernah dilakukan penyemprotan oleh PMI Aceh Besar kembali disemprot disinfektan untuk kedua kalinya guna pencegahan penyebaran Covid-19. Kegiatan dilakukan bersamaaan dengan pembagian masker dan pengecekan suhu tubuh kepada seluruh jamaah Jumat di mesjid tersebut.

Pemerintah Aceh Besar melalui camat Indrapuri berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mengurangi kecemasan warga dalam menghadapi pandemi global Covid-19. Disamping Mesjid Besar Abu Indrapuri ini merupakan salah satu mesjid yang paling banyak disinggahi pendatang dari berbagai daerah untuk keperluan solat maupun MCK. Tentunya sangat rawan terhadap penyebaran virus Corona bila diantara musafir tersebut terdapat yang positif. 

"Pastinya kepedulian kita terhdap pencegahan ini sangat membantu kekhusyukan jamaah tetap mesjid" ujar Camat Indrapuri, Dr Efendi MSi.

Kegiatan dimulai sejak pukul 9 pagi dengan aksi penyemprotan di dalam mesjid  maupun tempat wudhu dan ditutup dengan pembagian masker dan pengecekan suhu tubuh seiring hadirnya jamaah Jumat ke mesjid.







Menurut amatan Reporter Lamurionline.com di lapangan, Pihak tim polsek, koramil, maupun puskesmas sangat antusias melayani masyarakat selama aksi bahkan sampai semua stok masker habis.

"Jumlah 1000 masker tentunya mencukupi untuk jamaah mesjid, setelah melakukan assessment dengan pihak mesjid beberapa waktu lalu dan Alhamdulillah tercukupi,"ujar dr. Bunaiya Putra selaku pengurus PMI Aceh Besar yang juga hadir Jumat pagi tersebut. 

"Alhamdlillah seluruh jamaah mesjid memiliki suhu tubuh rata-rata 35-36 °C, artinya semuanya memiliki suhu tubuh normal" sambung dr. Bunaiya yang juga selaku Kepala RSUD Aceh Besar tersebut.

"Kita semua juga berharap kepada seluruh masyarakat sekalipun Aceh sudah termasuk Zona Hijau namun tidak boleh menganggap remeh terhadap penyebaran Covid-19, dengan tetap manaati peraturan yang sudah dikeluarkan Pemerintah Daerah". tutup Dr. Effendi, selaku Camat Indrapuri. (*)
SHARE :
 
Top