Loading...

dok. IST
LAMURIONLINE.COM I INGIN JAYA - Pemerintahan Gampong Paleuh Pulo, Kemukiman Lamjampok Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Minggu (19/4) melakukan pembagian paket sembako, masker dan brosur pencegahan Covid-19 kepada seluruh warga.

Acara di pusatkan di pelataran Meunasah, setelah di pilah pilah panitia mengantarkan kerumah warga dengan jumlah penerima 130 KK.

Adapun jenis bantuan terdiri dari gula pasir, sirup, minyak goreng, telor ayam dan masker yang lebih dulu disebar beberapa waktu lalu.

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok menjelang bulan suci ramadhan 1441 H dan terdampak wabah Virus Corona.

Gampong Paleuh Pulo dengan jumlah penduduk mencapai 460 jiwa terus berupaya melakukan upaya pencegahan Covid-19.

Upaya yang dilakukan melalui sosialisasi kepada masyarakat, pembagian masker untuk seluruh warga, penyemprotan disinfektan di meunasah, fasilitas umum dan melakukan isolasi terhadap warga yang pulang dari luar daerah.

Keuchik Paleuh Pulo, M Tuah mengajak seluruh masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah dalam upaya pencegahan wabah Covid-19. Seperti jaga jarak, meningkatkan imunitas tubuh, menggunakan masker, perilaku hidup sehat dan bersih, sering mencuci tangan dengan sabun.



Di tempat umum seperti meunasah pemerintah gampong telah menyediakan wastafel untuk mencuci tangan dengan sabun.

"Kita mengajak semua masyarakat untuk saling bekerjasama untuk mencegah penyebaran virus corona karena merupakan tanggung jawab bersama, bukan pemerintah saja" ujar M Tuah.

Dana kegiatan ini bersumber dari keuntungan bagi hasil BUMG Bangkit Mandiri yang merupakan milik Gampong Paleuh Pulo

Ketua Panitia kegiatan, Muhsin mengatakan bahwa sudah lama niat ini ingin dilakukan dengan menggunakan dana desa tapi terbentur oleh aturan.

"Walau tidak banyak tapi setidaknya bantuan sembako ini bisa meringankan beban masyarakat di tengan pandemi corona"ujar Muhsin. (mun/rel)
SHARE :
 
Top