Loading...

Lamurionline.com-- Tumbo Baro : Dalam rangka menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan 1441 hijriyah, masyarakat Gampong Tumbo Baro Kecamatan Kuta Malaka Aceh Besar ahad (19/4) menggelar gotong royong di seluruh lingkungan gampong, seperti meunasah, pkk, jalan dua jalur kuta malaka, jalan lorong dusun, saluran dan lingkungan rumah masing masing.


Kegiatan gotong royong rutin di laksanakan menjelang datangnya bulan suci ramadhan, apalagi di tengah situasi covid19, masyarakat di tuntut untuk selalu menjaga kebersihan lingkungannya.

Dalam suasana kebersamaan masyarakat juga menikmati panen kelapa yang ada di lingkungan meunasah dan di bagikan kepada peserta gotong royong.

Menurut keuchik Tumbo Baro H Khalid Wardana MSi di dampingi imam meunasah Tgk M Syafari MSi, pihaknya tetap menunggu arahan MPU dan Pemerintah Aceh terhadap pelaksanaan kegiatan ibadah di bulan suci ramadhan, terutama ibadah shalat tarawih, peringatan nuzulul Quran dan aktivitas lainnya yang menyesuaikan dengan prosedur pencegahan covid19. 


Namun dalam pelaksanaan gotong royong seluruh area meunasah dan ruangan shalat telah di bersihkan dan akan rutin di lakukan termasuk dengan penyemprotan disinfektan.

Seluruh warga Tumbo Baro juga telah di bagikan masker dan di sosialisasikan budaya hidup bersih dan sehat.

Rel : KW
Red : HRM
SHARE :
 
Top