Loading...

Oleh Inda Bihaqi

Umat Islam dimanapun berada sebentar lagi akan bertemu dengan bulan penuh berkah dan ampunan, yaitu bulan yang mana lebih baik dari seribu bulan, dan pada bulan itulah diturunkannya Alqur’anul Karim yaitu bulan suci Ramadhan.

Seiring dengan bulan Ramadhan yang tinggal hitungan hari kita lihat fakta bahwa situasi pandemi Covid-19 yang sedang kita hadapi, membuat siapapun tidak bisa memastikan semua ini akan berakhir.

Apakah suasana penyambutan Ramadhan atau meugang akan terlaksana seperti tahun yang telah berlalu  atau tidak menutup kemungkinan suasana meugang masih seperti yang kita rasakan saat ini.

Hal ini yang menjadi dilema saat ini,bahkan di tengah tengah wabah pandemi Covid-19 dan penyambutan Ramadhan ini banyak berita yang membuat rasa takut semakin menjadi jadi.

Oleh karena itu  ketika Covid-19 ini merebak, kita selaku umat muslim sudah selayaknya beramal kebaikan dan banyak berdoa kepada Rabb semesta alam agar Ramadhan kali ini terlaksana dengan penuh hikmat dan ketenangan tanpa ada halauan dan rintangan.

Pandemi Covid-19 harus kita hadapi bersama-sama harus ada kerjasama yang baik. Selaku umat muslim dan warga yang baik, sudah sepatutnya mengikuti anjuran untuk melaksanakan imbauan dari pemerintah, kepolisian, tim kesehatan dan para ulama berkaitan dengan persebaran pandemi ini.

Karena kalau bukan karena kita sendiri? siapa lagi? Jangan sampai kenikmatan tadarusan, sahur, berbuka puasa bersama orang yang kita cintai, tarawih di masjid, mencari malam lailatul qadr, bahkan sampai shalat Ied terenggut oleh karena pandemi Covid-19.

Kita pasti bisa melewati semua ini, yang sakit jadi  sembuh, yang fustasi jadi happy. Terimakasih pula kepada tim medis, paramedis, para guru dan pemerintah yang telah sekuat tenaga dengan penuh keikhlasan membantu menyederhanakan penyebaran wabah Covid-19 ini.

Kita pasti bangkit! Jangan ada lagi hal-hal negatif yang menghantui kita semua.

Wallahu a’lam bi showab, hanya Allah semata yang maha mengetahui karena itu semua sesuatu yang belum pasti terjadi. Hanya Allah lah Yang Maha Tahu kapan pandemi corona ini akan berakhir.

Penulis adalah Siswa Tingkat  Akhir pada Kelas XII MAS Imam Syafi
SHARE :
 
Top