Loading...

dok. LEMKA Foundation

LAMURIONLINE.COM I ACEH - Yayasan Lentera Muda Karya (Lemka) Foundation salurkan bantuan paket sembako bagi masyarakat di Kota Banda Aceh, Kabupaten Aceh Besar dan Aceh Selatan. Penyaluran paket sembako ini sendiri dilakukan, Selasa (21/04) oleh beberapa tim Yayasan Lemka yang berada di kabupaten/kota tersebut.

Kegiatan diawali dengan aksi galang dana yang dilakukan yayasan selama dua minggu dengan berbasis pada media sosial. Selanjutnya tim langsung membeli sembako hingga terkumpul 80 paket yang terdiri dari beras, telur, minyak dan sirup dengan sebaran 35 paket disalurkan ke Aceh Selatan serta selebihnya disalurkan ke Kota Banda Aceh dan Aceh Besar, sebagaimana rilis yang diterima Lamurionline.com, Kamis (23/04).

Dasar penyaluran ini sendiri dilakukan karena kondisi ekonomi masyarakat tergangu selama penyebaran Pandemi Covid-19.

Pembina Yayasan Lemka, Aminullah yang juga turut hadir dalam penyaluran mengatakan banyak profesi pekerjaan yang dilakukan masyarakat tergangu sehingga perlu untuk adanya perhatian dari pada orang-orang sekeliling yang berkemampuan.

“Ini juga kami lakukan karena beberapa hari ke depan kita akan menyambut bulan suci Ramadhan dan kita berharap seluruh masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan nyaman dan tentram” ungkap Amin.


Selain itu Ketua Yayasan, Wahyu Apriandi yang melakukan penyaluran di Kabupaten Aceh Selatan mengatakan bahwa bantuan ini diperuntukkan bagi masyarakat yang terkena dampak ekonomi dan pendataan sendiri dilakukan sebelumnya sehingga penerimanya itu tepat sasaran.

“Kita sudah data terlebih dahulu sehingga penerimanya bukan untuk orang yang tidak terkena dampak dan kita berharap kepada masyarakat yang mampu agar dapat membantu orang-orang disekitarnya yang membutuhkan” ujar Wahyu.

Yayasan Lemka sendiri ke depan akan terus melakukan kegiatan demikian dalam rangka meringankan beban masyarakat yang terkena dampak ekonomi dari penyebaran Covid-19. Dengan begitu #GERAKANRAKYATBANTURAKYAT dapat memberikan manfaat. (saidus/rel)


SHARE :
 
Top