Loading...

LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Wabah Virus Corona ( Covid-19) yang belum di temukan vaksin nya sampai hari ini,telah memotivasi para kepala daerah untuk berlomba lomba mengingatkan masyarakatnya untuk terus mematuhi protokol kesehatan, hasilnya ada daerah yang mendapatkan predikat zona hijau dan ada pula yang masih di katagorikan zona merah.

Daerah yang mendapatkan predikat zona hijau tentunya merasa bersyukur dan bangga, karena usahanya bersama masyarakat nya menuai hasil yang menggembirakan, walau sebenarnya kalau mau jujur Zona hijau dan Zona merah pada daerah daerah tersebut masih bisa berubah, seiring temuan temuan dari pasien yang positif. 

Daerah yang mendapatkan predikat Zona hijau misalnya kabupaten Aceh Besar.

Mendapati hasil yang menggembirakan,Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali mengucapkan terima kasih kepada Plt Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT yang telah menetapkan Kabupaten Aceh Besar sebagai Daerah Zona hijau melalui Surat Edaran (SE) Gubernur Aceh Nomor 440 /7810 tentang  Penerapan Masyarakat Produktif dan Aman dari covid 19 pada kriteria zona merah dan zona hijau di Aceh, tertanggal 2 Juni 2020, 

Menurut Mawardi Ali, dengan ditetapkan Aceh Besar sebagai Daerah Zona hijau maka himbauan dan ajakan yang di lakukan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Besar telah di implementasikan secara maksimal oleh masyarakat dengan mematuhi seluruh rangkaian protokol kesehatan, hasilnya Pemkab Aceh Besar masih dalam daerah aman.

"Ini merupakan kerjasama seluruh elemen masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan dan kesadaran seluruh masyarakat untuk terus hidup bersih dan sehat serta menjaga wudhu," terang Mawardi.

Lebih lanjut, Mawardi Ali menambahkan, meskipun telah di tetapkan sebagai daerah zona hijau bukan berarti Aceh Besar sudah selesai dengan wabah Corona ini, namun ini akan menjadi semangat dan motivasi seluruh elemen masyarakat untuk terus berikhtiar dan berdoa serta terus lakukan hal positif terkait penerapan protokol kesehatan. 

“Semoga zona hijau terus dapat kita pertahanankan, sehingga aktifitas masyarakat tetap normal dan corona cepat dapat dikendalikan,” demikian Ir Mawardi Ali, Bupati Aceh Besar. (mariadi/rel)
SHARE :
 
Top