Loading...

LAMURIONLINE.COM | BANDA ACEH - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh mengajak masyarakat dan para pemuda untuk berdonor darah yang akan digelar di depan sekretariat DPD KNPI Aceh Jalan Hasan Dek, Jambo Tape Banda Aceh, Senin (22/6) pagi.

Kepada media ini, Minggu (21/6), Ketua DPD KNPI Aceh, Wahyu Saputra SE mengatakan, aksi sosial donor darah ini terbuka untuk umum namun tetap mengikuti protokol kesehatan. Menurutnya, donor darah juga dapat menyehatkan pendonor itu sendiri. Selain itu, donor darah dapat membantu orang yang membutuhkan.

"Kita akan menggelar kegiatan donor darah bekerjasama dengan PMI Kota Banda Aceh  besok mulai pukul 9.00 WIB sampai pukul 12.30 WIB. Jadi, setetes darah kita dapat menyelamatkan banyak jiwa. Ayo berdonor darah," ajak Wahyu Saputra.

Lebih lanjut Wahyu Saputra mengatakan, meski di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19 kegiatan sosial tetap harus dijalankan. “Tentu pada aksi donor darah KNPI Aceh ini mengikuti imbauan pemerintah yakni menjalankan protokol kesehatan,” terangnya.

Ia menegaskan bahwa terkait Covid-19 masyarakat tentu harus selalu waspada mengingat meningkatnya jumlah kasus dalam sepekan terakhir ini di Provinsi Aceh. 

“Kami juga berharap kita semua bisa mengikuti anjuran pemerintah untuk menggunakan masker, menjaga jarak dan membawa hand sanitizer dengan selalu mencuci tangan,” ujarnya.

Sebagai Pemuda kita harus aktif dan kreatif dengan menjalankan program-program yang sifatnya membantu masyarakat terkhusus untuk masyarakat Aceh, lanjut Wahyu Saputra, Ketua KNPI Aceh lagi.

Seperti diketahui, aksi donor darah juga digalakkan pemerintah Aceh. Para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Aceh, telah memulai aksi donor darah sejak akhir Mei 2020 lalu, dan dinilai sangat membantu persediaan darah siap pakai di PMI Banda Aceh. (mariadi/rel)
SHARE :
 
Top