Loading...

lamurionline.com-- Tumbo Baro : Pemerintahan Gampong Tumbo Baro Kecamatan Kuta Malaka Aceh Besar Rabu (24/6) telah menuntaskan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Anggaran Dana Desa (DD) tahun 2020 untuk ketiga tahap.


Penyerahan tahap 3 di lakukan oleh Camat Kuta Malaka Irda Junaidi SE ME di dampingi keuchik Tumbo Baro KH Khalid Wardana MSi di kantor keuchik setempat. Turut hadir unsur Polsek dan Koramil Kuta Malaka, Pendamping desa dan seluruh penerima BLT yang berjumlah 31 orang. 

Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa merupakan program pemerintah pusat untuk membantu masyarakat yang terdampak ekonominya akibat pandemi virus corona (Covid-19). 


Masing masing keluarga penerima mamfaat (KPM) menerima bantuan seluruhnya 1,8 juta yang di serahkan dari bulan April, mei dan juni. Sedangkan untuk program BLT 3 bulan berikutnya, pemerintahan gampong masih menunggu regulasi dan petunjuk teknis dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Keuchik Tumbo Baro H Khalid Wardana di dampingi sekretaris gampong Ikhsan Bustaman SPd MPd menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu proses penyaluran BLT sehingga bisa di mamfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik baiknya dan tidak menimbulkan permasalahan dan pertentangan dalam masyarakat.


Kepada masyarakat di himbau untuk mematuhi protokol kesehatan dalam upaya pencegahan covid-19. Apalagi kondisi saat ini terjadi peningkatan wabah virus tersebut sehingga di tuntut kesadaran masyarakat untuk senantiasa menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak. Kepada warga juga di himbau untuk tidak mengadakan perjalanan ke luar daerah dan meningkatkan kewaspadaan terhadap para tamu atau warga pendatang dan segera melapor pada gugus tugas covid-19.

Ril : KW
Red : CM

SHARE :
 
Top