Loading...

Ketua KNPI Aceh Wahyu Saputra saat diwawancarai wartawan, disela-sela kegiatan donor darah di Halaman Sekretariat KNPI Aceh, di Jambo Tape, Banda Aceh, Senin (22/6/2020). Foto: Humas KNPI Aceh
LAMURIONLINE.COM | BANDA ACEH - Menanggapi meningkatnya kasus Covid-19 di Aceh, Wahyu Saputra, SE mengajak masyarakat untuk terus waspada dan serius mematuhi protokol kesehatan. Apalagi,dalam dua hari terakhir, kasus Covid-19 melonjak tajam.

"Ini kita sudah harus lebih berhati-hati,. Apalagi dalam esseminggu terakhir masyarakat yang terpapar corona di Aceh meningkat," kata Wahyu, kepada wartawan, disela-sela kegiatan donor darah di Halaman Sekretariat KNPI Aceh, di Jambo Tape, Banda Aceh, Senin (22/6) seraya mengajak pemuda di Aceh untuk terus peduli terhadap sesama.

Selanjutnya, Dia mengajak pemuda untuk tidak berkerumun termasuk di warung kopi. Apalagi, kata Wahyu, ada perawat di Aceh yang sudah positif Covid-19. 

"Selalu patuhi anjuran yang sudah diatur pemerintah.  Ikuti protokol kesehatan, jangan berkerumun  dulu ke luar rumah. Kalaupun ingin sekali untuk minum kopi, sebaiknya dibungkus saja dan dibawa pulang ke rumah," harap Wahyu Saputra. 

Lebih lanjut, dia berharap kepada masyarakat untuk tidak berpergian ke kawasan klaster Covid-19. Hal itu, perlu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus yang tengah mewabah itu.

Seperti diketahui, kasus Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 melonjak tajam di Aceh. Empat perawat yang bertugas Respiratory Intensive Care Unit (RICU) RSU dr Zainoel Abidin Banda Aceh ikut tertular virus corona. 

Hingga Senin (22/6), memang tidak ada penambahan kasus baru. Namun, pada Minggu (21/6) terjadi penambahan, kasus baru sebanyak 10 orang sehingga akumulasi kasus Covid-19 di Aceh menjadi 49 orang, dan sudah terjadi penularan lokal dari klaster baru. (mariadi/rel)
SHARE :
 
Top