Loading...

dok. IST
LAMURIONLINE.COM | KUTA MALAKA - Pemerintahan Gampong Tumbo Baro Kecamatan Kuta Malaka Aceh Besar, Selasa (9/6) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap kedua untuk bulan mei 2020 dengan jumlah penerima 31 orang, masing masing mendapatkan Rp 600 ribu.

Acara yang dipusatkan di Aula Kantor Keuchik setempat dihadiri Camat Kuta Malaka, Irda Junaidi SE MM, Kapolsek Kuta Malaka, Ipda Zulmahrita, Wakapolsek, Ipda Darmi Ibrahim, Keuchik Tumbo Baro KH Khalid Wardana MSi, Babinsa dan Babinkamtibmas.

Kapolsek Kuta Malaka, Ipda Zulmahrita dalam arahannya menyampaikan kepada penerima BLT agar memamfaatkan bantuan ini dengan baik dan sesuai kebutuhan yang asas mamfaatnya lebih besar, terutama untuk kebutuhan hidup sehari hari. Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat agar Program BLT yang salurkan untuk 3 bulan akibat dampak Covid-19 bisa membantu masyarakat yang tidak menerima bantuan dari sumber program lainnya dan tidak menimbulkan permasalahan dan kesenjangan dalam masyarakat.




Di samping Bantuan Langsung Tunai ( BLT) yang bersumber dari Dana Desa dengan penerima 31 orang, masyarakat gampong Tumbo Baro juga menerima Bantuan Sosial Tunai ( BST) yang bersumber dari Kementerian Sosial RI dengan jumlah penerima 25 orang dan dananya di salurkan melalui kantor Pos dan Bank BRI. (rel/herman)
SHARE :
 
Top