Loading...

lamurionline.com -- Aceh Tamiang : Dayah Perbatasan Manarul Islam dan Da'i Perbatasan wilayah Aceh Tamiang melaksanakan kegiatan Bakti Sosial donor darah pada Kamis (02/07/2020) kegiatan yang dilaksanakan di lingkungan Dayah perbatasan ini atas arahan Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh H. Usamah El Madny, Ka. UPTD Pengelolaan Dayah Perbatasan dan MUQ Pagar Air H.Sahlan M Dian. Kegiatan melibatkan seluruh warga dayah perbatasan yang terdiri dari para Tengku pengajar, staff tata usaha, tenaga kontrak, guru-guru SMAS Manarul Islam, para santri dengan usia diatas 17 tahun serta partisipasi para Da’i Perbatasan wilayah Aceh Tamiang. 


Da'i Perbatasan yang berjumlah 39 orang hanya menyumbang 14 kantong darah, sisanya ada yang kurang sehat, hamil, menyusui dan haid. Donor darah yang dilaksanakan dari jam 08.00 sampai pukul 14.00 sebagai salah satu program yang sudah diagendakan pada tahun ajaran sebelumnya dan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama ungkap Rais’am Dayah Perbatasan Manarul Islam Ust. Mustafa Abdussalam Syah, M.Kom.I. 


Kegiatan seperti ini menjadi bagian agenda rutin tahunan kedepan, beliau juga berpesan kegiatan yang menumbuhkan semangat berbagi kepada sesama dalam bentuk bakti sosial harus diteruskan dan tak boleh terhenti meski berganti pengurus, upaya menanamkan nilai-nilai sosial pada diri santri itu penting, karena para santri nantinya akan berada ditengah-tengah masyarakat dan mereka harus peka terhadap situasi sosial kemasyarakatan, santri harus bisa menjadi pelopor atau penggerak menumbuhkan rasa peduli kepada sesama umat manusia. 

Kepala Sekolah SMAS Manarul Islam Ahmad Syafwan, S.Ag., M.Pd. yang turut serta dalam kegiatan tersebut mengajak staff dan dewan guru untuk mau mendonorkan darahnya pada kegiatan bakti sosial tersebut saat dimintai keterangan disela-sela acara tersebut beliau mengatakan “kegiatan bakti sosial seperti ini dapat menanamkan nilai-nilai karakter budaya bangsa, religius, rasa peduli terhadap sesama, semangat kebangsaan yang menanamkan sikap mengutamakan kepentingan bangsa dan negara, sikap yang mendorong diri untuk menghasilkan yang bermanfaat bagi orang lain atau masyarakat, nilai karakter tersebut harus dimiliki dan tertanam dihati sanubari setiap warga sekolah baik itu guru, staff, para siswa maupun penjaga sekolah sekalipun. Pada kegiatan tersebut turut juga mendonorkan darahnya Suwito, S.Pd selaku Kepala SMPN 10 Kejuruan Muda yang berada dilingkungan Dayah Perbatasan.

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan Dayah Perbatasan Manarul Islam bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Kabupaten Aceh Tamiang juga dihadiri Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadhlon, SH. yang berpartisipasi mendonorkan darahnya, Fadhlon SH. Mengapresiasi kegiatan tersebut dan menyebutnya sebagai kegiatan mulia yang patut ditiru oleh lembaga ataupun instansi lainnya, sehingga jumlah ketersediaan darah untuk wilayah Kabupaten Aceh Tamiang mencukupi bagi yang membutuhkan, kita sering mendengar ketika pasien di rumah sakit membutuhkan golongan darah tertentu yang stoknya tidak tersedia justru harus mencari keluar rumah sakit, tentu ini akan memakan waktu dan dapat memperburuk kondisi pasien, untuk itulah perlu kita apresiasi bagi lembaga/instansi baik pemerintah maupun swasta untuk berperan serta melaksanakan bakti sosial seperti yang dilakukan Dayah Perbatasan Manarul Islam, sehingga stok darah di Rumah Sakit Aceh Tamiang tercukupi. Namun ditengah situasi pendemik Covid-19 seperti saat ini kita harus tetap mengikuti anjuran pemerintah menjalankan protokol kesehatan. 

Adapun nama-nama yang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut Ust. MUSTAFA ABDUSSALAM SYAH, M.Kom.I, AHMAD SYAFWAN, S.Ag.M.Pd, SUWITO,S.Pd, Ust. 
Tgk Mukhlis
Tgk Baharuddin
Tgk muhammad Isa
Tgk Abu Mali
Tgk Zakaria
Tgk Amri SE
Tgk Amri
Tgk Mukhtaruddin
Tgk Berliandi
Tgk Abu Bakar
Tgk  Nabawi
Tgk Yusuf
Tgk Ruslan Efendi dan 
Ustadzah Rabiatul Adawiyah ( kesemuanya Dai Perbatasan)
SUPRIANTO, S.Pd.I.,MM., Tgk. ZAINAL ABIDIN, S. Ud., Tgk. KHAFIS NUR AL QADRI., Tgk. TAUFIK HIDAYAT, S.Pd., Tgk. WINARKO., Tgk. ZULKARNAIN., Tgk. ISMUL AZHARI, S.Pd.I., Tgk. FAJRUN NAJAH, S.Ud., Tgk. ABDUL KADIR, S.Ud., Tgk. M. BADRUL AMIN, S.Pd., Usth. MEIZIA SAIFUL, S.Pd.I

Usth. HUSNA AGUS PRILLA, S.Pd., Usth. IRMA YANTI., BUDI GUNAWAN, S.Pd.I., JAJANG SUNARYA, S.Pd.I., SYAHRAYANA, S.Pd., RISDA MAYA SARI, S.Pd., JULIANTO., INDRA PURNAMA, JUNAIDI, SIRAT HADI RISMANDA, ANDRE KURNIAWAN, ABU SOFYAN, AHLUL FIKRI, M. ALFIAN ZULHAM

PUTRA KELANA, MUHARDI SAGALA, MUSTAFA ISMAIL, DARIS RAHMADIN, FAJAR RADIANSYAH, INSAN BRUTU, M. AULIYAH ALGAZALI, M. IVAN STEVEN, M. NUR IKHSAN RAMADHAN, SAFARUDDIN FIRDAUS, SUBASSA, ZAINI IKSAN RAMADAN, AINUN RADIYAH, AMINAH, CUT RIVANI, KAMISYAH, MELISAGITA, POPY YENY, RAHMITA HUSNA, SRI RAMADHANI, WIDIA ASTARI.

Ril : Amri
Red : CM
SHARE :
 
Top