Loading...

dok. IST
LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR - Forum Sekolah Menengah Pertama Swasta Se-Aceh Besar, Senin (20/07) menggelar silaturrahim dan hearing bersama Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan  Aceh Besar serta Majelis Pendidikan Daerah Aceh Besar. 

Kegiatan yang diprakarsai oleh para kepala sekolah SMP Swasta di Aceh Besar ini turut mendiskusikan proses belajar dan mengajar saat pandemi Covid-19 melanda.

Dr Silahuddin MAg selaku Kadisdikbud Aceh Besar mengapresiasi  kegiatan ini demi memantau perkembangan serta kendala di lapangan pada proses belajar dan mengajar dalam situasi pandemi. 

"Alhamdulillah kita sudah hearing bersama para kepala sekolah swasta khususnya jenjang SMP Swasta di Aceh Besar demi mencari jalan keluar jika terdapat kendala belajar baik secara daring maupun luring" tutur Kadisdikbud Aceh Besar.

Prof Dr Mustanir MSc selaku ketua MPD Aceh Besar mengatakan bahwa peran Sekolah Swasta di Aceh Besar sangatlah strategis, dimana banyak sekolah berbasis boarding school menyumbang berbagai prestasi baik pendidikan, olahraga dan lain sebagainya demi kemajuan pendidikan di Aceh Besar" tutur Prof Mustanir didampingi oleh Drs Abu Bakar MSi yang juga sebagai wakil Ketua MPD Aceh Besar. 


Pantauan dilapangan bahwa terdapat belasan para kepala sekolah SMP Swasta yang hadir dari jumlah keseluruhan, dikarenakan kondisi hujan serta terdapat kegiatan lain yang diikuti oleh para kepala sekolah. 

"Ini menjadi motivasi bagi sekolah swasta untuk terus meningkatkan mutu sekolah, terlebih Kadisdikbud dan juga MPD Aceh Besar sangat banyak memberikan masukan kepada kami sehingga kami sangat bersemangat hari ini" tutur Dina Setiawati MPd sebagai salah satu peserta yang hadir yang menjabat sebagai Kepala Sekolah SMPS PKPU Neuheun. (bai/rel)
SHARE :
 
Top