Loading...

dok. IST
LAMURIONLINE.COM | KBJ - Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMAIT) Al-Arabiyah menggelar kegiatan workshop dan pelatihan kurikulum baru untuk tahun ajaran 2020-2021 di aula rapat, Jln Tgk Chik Ba Kurma, Munasah Bak Trieng, Kec. Krueng Barona Jaya, Aceh Besar. 

Kegiatan yang terselengara atas kerjasama antara SMAIT Al-Arabiyah dengan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Aceh itu berlangsung mulai tanggal 2-3 Juli 2020. Adapun yang menjadi narasumbernya adalah Widyaiswara LPMP Aceh, Mulyadi M Ramli, S.PdI.

Direktur SMAIT Al-Arabiyah Ustaz Muhajir Syarifuddin, Lc. MA, Jumat (3/7) mengatakan pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan dengan tetap mengikuti protokoler kesehatan pencegahan covid 19. 

“Workshop kurikulum ini diikuti oleh semua dewan guru dan juga anggota struktural SMAIT Al-Arabiyah,” kata Ustaz Muhajir Syarifuddin.

Dalam sambutannya itu ia mengajak dan mengarahkan para peserta pelatihan agar terus berusaha dan tidak pernah berhenti untuk memberikan karya nyata bagi umat meskipun di tengah pandemi covid 19 yang sedang melanda.


Ia juga berharap akan adanya kerjasama yang berkelanjutan antara LPMP Aceh dengan SMAIT Al-Arabiyah di masa yang akan datang dalam hal kependidikan.

Kepala Sekolah SMAIT Al-Arabiyah Fazil Maulana, S.Pd menjelaskan saat ini sekolah binaannya itu terus berbenah untuk menjadi sebagai salah satu lembaga pendidikan unggul yang ada di Aceh. 

“Dengan workshop kurikulum ini diharapkan program unggulan di SMAIT Al-Arabiyah seperti bahasa arab dan tahfidzul qur'an akan semakin bersinergi dengan kurikulum nasional. Dengan demikian nantinya lulusannya pun akan semakin berkualitas,” kata Fazil Maulana. 

Sementara itu pemateri dari Widyaiswara LPMP Aceh, Mulyadi M Ramli, S.PdI dalam paparannya menjelaskan secara panjang lebar tentang proses pembentukan dan manajement kurikulum nasional. Selain itu juga tentang mekanisme pembentukan struktur kurikulum SMAIT dan berbagai tips dalam rangka mensinergikan kurikulum nasional, lokal dan kurikulum kekhususan SMAIT Al-Arabiyah. (murdani/rel)
SHARE :
 
Top