Loading...

dok. Herman/lamurionline.com
LAMURIONLINE.COM | INDRAPURI - Sebanyak 25 santri TPQ At Taqwa Lampupok mengikuti tasyakur dan wisuda yang digelar TPQ tersebut, Minggu (09/08) di Komplek TPQ At Taqwa Lampupok kecamatan Indrapuri Aceh Besar.

Ketua Panitia, Akmal Ibrahim mengatakan di tengah kondisi pandemi covid saat ini, banyak santri TPQ yang libur, namun pelaksanaan tasyakur dan wisuda tetap dilaksanakan seadanya demi untuk pembinaan generasi islam ke depan. 

Akmal juga berharap kepada orang tua agar anak-anak yang sudah diwisuda bisa terus menuntut ilmu ke jenjang yang lebih tinggi seperti TQA/TQS yang nanti juga akan bisa menjadi ustadz atau ustazah yang juga bisa mengajar di TPA.

Menurutnya, selama di TPQ para santri diajarkan metode iqra’ dan doa-doa yang dibacakan dalam aktivitas sehari-hari, serta beberapa pelajaran tambahan lain.

Akmal menyebutkan, dari 25 santri yang mengikuti tasyakur dan wisuda tahun 2020 ini, nilai tertinggi tasyakur diraih oleh Nurfadhilah dengan nilai 90.3 dan nilai tertinggi santri wisuda diraih Asykaril Maula dengan nilai 86.9.



“TPQ At Taqwa Lampupok telah berdiri sejak tahun 1995 dan saat ini memiliki santri berjumlah 173 orang yang terdaftar, terhitung sejak didirikan sampai 2020, TPQ At Taqwa Lampupok telah melahirkan banyak alumni dan mereka telah terlatih serta siap bekerja baik di instansi pemerintahan maupun swasta,” kata Akmal.

Sementara Camat Indrapuri, Dr Efendi MSi menyatakan usaha menyemarakkan bidang agama tidak hanya dilakukan satu dua orang, tapi tanggungjawab semua masyarakat. Camat Efendi pada kesempatan itu turut memberikan apresiasi atas perjuangan pengurus TPA dalam menggelar tasyakur dan wisuda secara berkesinambungan. 

Pada prosesi tasyakur dan wisuda ini, santri-santri juga ikut menampilkan kreativitasnya, yaitu penampilan pidato 4 bahasa (Aceh, Inggris, Arab, Indonesia) dan penampilan santri tahfiz terbaik.

Usai prosesi, kegiatan dilanjutkan dengan Ceramah Agama yang disampaikan Ustad Umar Ismail.

Kegiatan itu turut dihadiri Muspika Kecamatan, diantaranya danramil, Ketua Forum Keuchik Indrapuri, Mahya Zakwan SAg, imum mukim Reukih, Direktur TPQ At Taqwa Lampupok, Ust Suryadi M Jamil SAg, Anggota DPRK Aceh Besar, Hanifullah SPdI, sejumlah perwakilan TPA se Kecamatan Indrapuri, Imam Mesjid Tgk Aidil M Sufi, sejumlah Keuchik Gampong, tokoh masyarakat serta wali santri. 

EDITOR: CEK ABRAR
FOTO: HERMAN HILMY S

SHARE :
 
Top