Loading...

lamurionline.com-- Kuta Malaka :Wakapolres Aceh Besar Kompol Saiful Anam STP, MM di dampingi Kapolsek Kuta Malaka Ipda Zulmahrita SE Senin (10/8) melakukan kunjungan ke gampong Tumbo Baro Kecamatan Kuta Malaka Aceh Besar dan di sambut sekretaris gampong Ikhsan Bustaman SPd MPd, di dampingi Kaur Keuangan Irmansyah S.I.Kom dan sejumlah perangkat gampong.

Kunjungan tersebut dalam rangka pembinaan kewilayahan dan mempersiapkan gampong Tumbo Baro sebagai gampong tangguh nusantara.

Fokus utama Kampung Tangguh Nusantara ( KTN) adalah tangguh bidang jasmani, sosial ekonomi, keamanan serta informasi dan kreativitas.

Menurut sekgam Tumbo Baro Ikhsan Bustaman, dengan potensi yang di miliki seperti jumlah penduduk 1500 jiwa dan luas wilayah lebih 300 hektar, Tumbo Baro siap menjadi gampong tangguh terutama dalam aspek sosial ekonomi, untuk itu perlu di dukung oleh berbagai pihak dan instansi  terkait.


Di Tumbo Baro juga tersedia berbagai lembaga pendidikan, termasuk sekolah unggulan seperti TK Bungong Jeumpa, TPA Sultan Alaidin Mahmudsyah,PAUD, SMPN Kuta Malaka, Dayah Dar Maryam dan Dayah Darul Quran. Kedua Dayah tersebut mempunyai program unggulan tahfidz dan SMP - SMA plus.

Ril : KW

Red : CM

SHARE :
 
Top