Loading...

dok. Media Center Aceh Besar
LAMURIONLINE.CKM | ACEH BESAR - Usai mengikuti upacara detik-detik Proklamasi HUT Kemerdekaan ke-75 RI. Tim penggerak pemberdayaan kesejahteraan keluarga Kabupaten Aceh Besar (TP PKK) membagikan masker kepada pelaku UMKM dan masyarakat sebagai wujud gebrakan masker se-Indonesia.

Kegiatan gebrakan masker ini digerakkan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Besar Hj. Rahmah Abdullah, SH didampingi Wakil Ketua II TP PKK Hj. Mahdalena berserta pengurus PKK. Gebrakan masker ini dilakukan guna mengajak masyarakat dan pelaku UMKM untuk disiplin menggunakan masker serta mencegah dan meminimalkan penyebaran Covid-19, Aceh Besar, Senin (17/8).

Pada kesempatan tersebut, Rahmah Abdullah, mengatakan, pembagian masker ini diharapkan dapat membuat masyarakat lebih sadar akan pentingnya menjaga kesehatan, sekaligus meminimalkan penyebaran Covid-19.

"Kemendagri sudah menghimbau kepada seluruh Pemerintah Daerah secara serentak untuk menggaungkan gerakan memakai masker bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI ke-75. Untuk itu, kami dari TP PKK Kabupaten Aceh Besar langsung turun ke lapangan untuk membagikan masker, menurut himbauan Kemendagri," ujarnya





Lebih lanjut, ia mengatakan, titik pembagian masker yang kita lakukan hari ini lebih fokusnya pada pelaku UMKM.

"Karena, selain pembagian masker, kami dari PKK juga ingin melihat secara langsung keadaan pelaku UMKM selama wabah pademi covid19, Alhamdulillah, pelaku UMKM kita yang ada di wilayah kecamatan Darussalam seperti songket Jasmani, pabrik bata dan UMKM lainnya tidak mengalami kendala walaupun ditengah Pandemi seperti ini," katanya

Disamping itu, ia juga mengajak masyarakat untuk sadar pentingnya menjaga diri dengan mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

"Mari, bersama kita melawan wabah Covid-19 dengan patuh menjalankan protokol kesehatan, gunakan masker saat berada di luar rumah, rajin mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer, jaga jarak (physical distancing), dan menghindari kerumunan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kabupaten Aceh Besar,” tutupnya.

Media Center Aceh Besar
SHARE :
 
Top