Camat Kuta Alam, Reza Kamilin, S.STP, saat menyerahkan BLT kepada warga masyarakat di Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Senin (31/08/2020). dok. IST
LAMURIONLINE.COM | BANDA ACEH -Sebanyak 11 gampong di Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh telah menyelesaikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) gelombang kedua. Adapun penyaluran BLT itu berlangsung mulai 14 sd 31 Agustus 2020.

Hal tersebut disampaikan oleh Camat Kuta Alam, Reza Kamilin, S.STP, Senin (31/08).

“Alhamdulillah, BLT gelombang kedua ini telah kita salurkan tepat waktu. Hal itu juga sesuai dengan arahan Bapak Walikota Banda Aceh,” kata Reza Kamilin.

Reza Kamilin menjelaskan BLT tersebut disalurkan kepada 840 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari 11 gampong yang ada di Kecamatan Kuta Alam. Dimana setiap KPM nya menerima bantuan sebesar Rp.300.000.

“Total dana yang disalurkan tersebut mencapai Rp.252 juta. Dan ini merupakan penyaluran bulan pertama dari 3 bulan yang direncanakan,” kata Reza Kamilin. 

Ia juga menjelaskan tujuan dari bantuan tersebut adalah untuk mengurangi dampak ekonomi bagi warga di gampong-gampong akibat adanya pandemi COVID-19 yang hingga saat ini masih melanda.

“Jangan sampai ada warga masyarakat yang terdampak Covid-19 secara ekonomi tapi tidak tersentuh bantuan pemerintah. Alhamdulillah, di Kecamatan Kuta Alam semuanya telah tersalurkan dengan baik,” jelas Reza Kamilin.

Selain itu Reza Kamilin juga berharap kepada KPM agar dapat menggunakan dana bantuan tersebut untuk keperluan keluarganya. Dan jangan di pakai kepada hal-hal yang tidak bermanfaat.

"Atas selesainya penyaluran BLT gelombang kedua ini tepat pada waktunya, saya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para keuchik, tim keuangan gampong, TPG, Tim Kecamatan dan para pendamping serta DPMG Kota Banda Aceh. Semoga atas kerja keras kita bersama ini akan memberikan kemaslahatan bagi warga masyarakat di Kecamatan Kuta Alam ini,” pungkas Reza Kamilin. (murdani/rel)
SHARE :
 
Top