Loading...

Lamurionline.com - - Kuta Malaka : Masyarakat Kecamatan Kuta Malaka Aceh Besar Rabu malam (23/9) melaksanakan pemilihan Imum Mukim  Samahani untuk periode 2020 - 2025.


Acara yang berlangsung di aula UDKP Kuta Malaka di ikuti oleh keterwakilan dari 15 gampong yang terdiri dari keuchik, ketua tuha peut, imum meunasah, sekretaris gampong, ketua pemuda dan tokoh masyarakat.

Dalam proses pemilihan yang sangat demokratis, M Ridha Ahmad BA (imum mukim periode sebelumnya) terpilih sebagai imum mukim Samahani untuk masa tugas 5 tahun kedepan dengan meraih 40 suara. Sedangkan pesaingnya Drs H Razali Hz (tokoh masyarakat/mantan Kadisdik Aceh Besar) memperoleh 35 suara.


Kegiatan pemilihan Imum Mukim Samahani di hadiri Camat Kuta Malaka Irda Junaidi SE MM, Sekcam Asnawi SH, unsur Polsek dan Koramil,  ketua MAA Drs H Afandi Djuned, Ketua MPU Tgk Saifullah, ketua Apdesi/Forum Keuchik H Khalid Wardana MSi.

Menurut ketua panitia pemilihan Rusydi SE, beberapa hari sebelum masa pemilihan, panitia membuka pendaftaran secara terbuka kepada masyarakat untuk mendaftarkan diri menjadi imum mukim Samahani dan hanya dua orang yang mendaftarkan diri. Setelah melalui proses verifikasi administrasi keduanya langsung di tetapkan sebagai calon dan di laksanakan pemilihan langsung dengan mengundang keterwakilan dari 15 gampong, masing masing gampong mengutus 6 orang peserta.

Camat Kuta Malaka Irda Junaidi SE MM dalam arahannya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk merapatkan barisan dalam membangun Kuta Malaka,tidak ada kalah dan menang, ini bagian dari proses demokrasi untuk memilih satu orang dari  dua calon yang ada. Kepada imum mukim terpilih, Camat Kuta Malaka mengharapkan untuk terus meningkatkan peran dan terobosannya sehingga keberadaan mukim dapat di rasakan mamfaat oleh masyarakat dan menjadi pemersatu dalam menyelesaikan berbagai permasalahan di berbagai gampong di Kuta Malaka.

Ril : KW

Red : CM

SHARE :
 
Top