Loading...

lamurionline.com-- Aceh Besar : Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar, Rabu (23/9)  menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Pengelolaan biaya operasional perkantoran (BOP) untuk kantor urusan agama (KUA) se Aceh Besar. Kegiatan yang di laksanakan di aula Gedung HUDA komplek Dayah Thalibul Huda Gampong Bayu Kecamatan Darul Imarah di buka oleh Kakankemenag Aceh Besar H Abrar Zy m SAg di ikuti oleh 50 peserta dari unsur kepala KUA dan bendahara BOP KUA.


Tampil sebagai narasumber pada kegiatan Bimtek ini yaitu H Abrar Zym SAg (Kakankemenag Aceh Besar), Haswin Dua Putra SHi (kasi kepenghuluan Kanwil kemenag Aceh) dan H Khalid Wardana MSi (kasi Bimas Islam kemenag Aceh Besar)

Bimtek sangat penting untuk di laksanakan dalam rangka memaksimalkan pola manajemen keuangan, pemahaman sistem pencairan, pembelanjaan, sistem pelaporan dan pengadministrasiaan berdasarkan regulasi yang berlaku. 

Pengelola BOP di tuntut memahami teknis pengelolaan secara sistematis dalam rangka mewujudkan akuntabilitas, transparansi dan tepat sasaran.

Dengan adanya anggaran untuk operasional Kantor Urusan Agama (KUA), di harapkan pelayanan kepada masyarakat akan semakin maksimal. 

Sebagai garda terdepan di kementerian Agama, KUA tidak hanya menangani administrasi pendaftaran, pengesahan  dan pencatatan nikah dan rujuk. Tetapi juga melayani aspek pembi aan keluarga sakinah, kemasjidan, zakat, wakaf, pembinaan syariah dan penyelenggaraan bimbingan manasik haji.


Ril : KW

Red : CM

SHARE :
 
Top