lamurionline.com -- Kuta Malaka : Unsur legislatif dari Gampong Cot Cut Kecamatan Kuta Baro Aceh Besar yang terdiri dari ketua dan anggota tuha peut Senin malam (21/9) melakukan kunjungan silaturrahim dan studi lapangan ke Gampong Tumbo Baro Kecamatan Kuta Malaka.

Menurut Tuha Peut Gampong Cot Cut, Samsuar di dampingi Sabrani, kunjungan mereka untuk melihat dan berdiskusi langsung tentang tata kelola administrasi dan pemerintahan  terutama proses legislasi/penyusunan berbagai qanun dan peraturan gampong, pengelolaan BUMG dan aset gampong serta hubungan kemitraan antara unsur tuha peut dengan aparatur pemerintahan gampong.

Kehadiran rombongan dari Cot Cut di sambut hangat Keuchik Tumbo Baro H Khalid Wardana MSi, ketua Tuha Peut Jakfar SP, imam Meunasah Tgk M Syafari MSi, ketua BUMG K. Munzir, sekdes Ikhsan Bustaman MPd dan para Kaur dan kepala dusun.

Menurut Keuchik H Khalid Wardana, gampong Tumbo Baro sangat terbuka dan  responsif untuk berbagi ilmu dan pengalaman dalam tata kelola pemerintahan kepada gampong gampong lainnya. Pada minggu yang lalu juga datang aparatur pemerintahan dari 29 gampong dari Geudong Kecamatan Samudra Aceh Utara.


Untuk mewujudkan tatanan pemerintahan gampong yang baik di butuhkan kerja sama antara unsur tuha peut, keuchik dan para perangkat gampong. Masing masing pihak harus mengetahui tupoksi dan tanggung jawabnya dengan prinsip musyawarah mufakat, serta berkomitmen mewujudkan transparansi dan akuntabilitas dalam berbagai aspek pemerintahan dan pembangunan.


Ril : KW Red : CM

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top