Loading...

lamurionline.com -- Kuta Malaka : Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Haji Sudirman atau yang lebih di kenal Haji Uma bersama Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Aceh Kamis (15/10) menggelar kegiatan Workshop, Monitoring dan Evaluasi penyaluran dan penggunaan dana desa di aula gedung serba guna gampong Tumbo Baro Kecamatan Kuta Malaka Aceh Besar. 

Kegiatan ini di ikuti oleh 50 peserta dari unsur aparatur gampong se kecamatan Kuta Malaka menampilkan narasumber H Sudirman (anggota DPD RI komite IV yang membidangi keuangan, pajak, dana transfer dan pengawasan APBN dan Indra Khaira Jaya (Kepala perwakilan BPKP Aceh).



Menurut Haji Uma Workshop dana desa sebagai kegiatan evaluasi dan media untuk turun langsung ke masyarakat mendengar dan menyerap berbagai masukan tentang pengelolaan dan pemamfaatan dana desa. Dana desa di harapkan membawa mamfaat dan perobahan besar dalam kehidupan masyarakat, terutama aspek pembinaan dan pemberdayaan masyarakat dan mampu meningkatkan Pendapatan asli gampong (PAG). Jangan lagi dana desa di hamburkan untuk pembangunan fisik yang tidak penting seperti rabat beton, saluran, pagar atau pintu gerbang kuburan, tiap tahun kegiatannya seperti itu, ungkap haji Uma.


Kegiatan Workshop di hadiri sejumlah kepala SKPK Aceh Besar, Camat Kuta Malaka Irda Junaidi, keuchik Tumbo Baro H Khalid Wardana dan tokoh tokoh masyarakat. (CM)

SHARE :
 
Top