Loading...

lamurionline.com -- Kuta Malaka : Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) Komite IV yang membidangi Keuangan, pajak, dana transfer dan pengawasan APBN utusan Provinsi Aceh H Sudirman atau Haji Uma, Kamis sore (15/10) melakukan kunjungan dan monitoring ke Lapangan Futsal Gampong Tumbo Baro Kecamatan Kuta Malaka Aceh Besar. 


Dalam kunjungan tersebut H Sudirman di dampingi oleh Kepala Perwakilan BPKP Aceh Indra Sukma Jaya, Kepala Inspektorat Aceh Besar Zia Ul Azmi SH, Kepala DPMG Carbaini SAg, Camat Kuta Malaka Irda Junaidi SE MM dan Keuchik Tumbo Baro H Khalid Wardana MSi. Haji Uma sangat terkesan dengan keberadaan lapangan futsal untuk menggugah semangat berolah raga bagi generasi muda dan menghasilkan income untuk gampong.

Lapangan Futsal yang di bangun dengan anggaran dana desa tahun 2019 dan 2020 menghabiskan biaya 850 juta dan di harapkan menjadi andalan sumber pendapatan asli gampong (PAG) dan mewujudkan generasi muda yang sehat jiwa dan raga serta bebas dari pengaruh narkoba.



Kunjungan DPD RI dan BPKP ke lapangan Futsal merupakan rangkaian kegiatan workshop monitoring dan evaluasi penyaluran dan penggunaan dana desa yang di gelar di aula gedung serba guna gampong setempat.

Menurut Keuchik Tumbo Baro H Khalid Wardana MSi, dua bulan setelah di resmikan lapangan futsal Tumbo Baro telah menarik minat berbagai kalangan pemuda untuk menggunakan lapangan tersebut, baik dari Kota Jantho, Seulimeum, Indrapuri bahkan sampai ke Lambaro Ingin Jaya. Hal ini tidak terlepas dengan lokasi yang strategis dan berada di kawasan kuliner Samahani. Lapangan dengan menggunakan lantai interlock sangat nyaman untuk di gunakan apalagi di lengkapi MCK, ruang ganti, kantin dan musalla. (KW/CM)

SHARE :
 
Top