LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH – Pemilihan Kepala Sekolah SMA dan SMK Berprestasi Aceh Tahun 2020 telah berlangsung di Hotel Madinatul Zahra, Aceh Besar (10-13 November). Pemenang pun telah ditetapkan melalui keputusan tim penguji yang dibacakan oleh Koordinator Tim Penguji, Muhibbul Khibri, S.Pd.,M.Pd.

Utusan Kabupaten Gayo Lues dan Kota Lhokseumawe berhasil menjadi jawara. Mereka adalah Aguswati Gulo, S.Pd.,M.Pd. (kepala SMAN 1 Blangkejeren) dan Salma, S,Si. (kepala SMKN 8 Lhokseumawe). Sedangkan juara kedua dan ketiga, untuk kategori kepala SMA diraih oleh Muhammad Yani, S.Pd. (SMAS Darul Abrar Aceh Jaya) dan Dr. Erlawana, M.Pd. (SMAN 7 Banda Aceh).

Sedangkan kategori kepala SMK diraih oleh Dewi Yulisna, S.Pd.,M.Pd. (SMK Muhammadiyah Banda Aceh) dan Isfandiar, S.T. (SMKN 1 Batee Kabupaten Pidie). Pemenang pertama berhak mendapatkan hadiah umrah dan pemenang kedua dan ketiga mendapatkan dana pembinaan senilai Rp 10 juta dan Rp 7,5 juta.

Agenda rutin tahunan yang dilaksanakan dalam suasana penerapan protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 ini secara resmi ditutup oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Rachmat Fitri HD, MPA di Aula Hotel Madinatul Zahra.

Kegiatan ini merupakan tahap kedua rangkaian pelaksanaan Pemilihan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Berprestasi Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus tahun 2020 yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Aceh sejak 4 hingga 25 November 2020. (nur/rel)
SHARE :
 
Top