LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Ketua PKK Kabupaten Aceh Besar Hj. Rahmah Abdullah, SH bersama rombongan mengunjungi sekaligus meninjau secara langsung Stand Bazar UKM warga mandiri yang bertempat di Halaman Meunasah Gampong Lamkeneung, Kecamatan Darussalam , Aceh Besar, Minggu (15/11)

Dalam kesempatan tersebut, Rahmah Abdullah, memberikan apresiasi dan dukungan kepada ibu-ibu PKK Gampong Lamkeneung atas terselenggaranya kegiatan yang sangat inovasi tersebut.

"Bazar merupakan kegiatan yang positif untuk meningkatkan sektor Usaha Kecil Menengah ( UKM ). Apalagi ditengah pandemi covid 19 yang kita rasakan saat ini," ujarnya

Menurutnya, Kegiatan ini harus menjadi contoh untuk Gampong lain diwilayah Aceh Besar dalam hal membangkitkan usaha kecil, baik itu lewat BUMG, PKK dan UKM.







"Saya yakin, apabila masyarakat Aceh Besar semakin produktif dan memiliki ide-ide inovasi seperti yang di lakukan oleh ibu-ibu PKK Gampong Lamkeneung. Insya Allah, perekonomian masyarakat kita akan bergerak naik," katanya.

Produksi lokal yang dibazarkan antara lain kuliner, makanan kecil seperti dodol rasa amla, donat, bolu aceh dan lain sebagainya. Sementara karya handycraf antara lain bordir, tas rajut, bros dan berbagai variasi karya masyarakat Lamkeneung

Bazar Mandiri Gampong Lamkeneung dibuka untuk umum yang digelar setiap bulannya mulai pukul 09.00 hingga 17.00 WIB.

Media Center Aceh Besar

SHARE :
 
Top