LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH Khairuddin, S.Pd.,M.Pd., guru SMA Negeri 1 Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur dan Faisal, ST, guru SMK Negeri 1 Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur, terpilih sebagai juara pertama dalam ajang Pemilihan Guru SMA dan SMK Berprestasi tahun 2020 yang berlangsung di Oasis Atjeh Hotel, Banda Aceh (13-16 November 2020). Keduanya berhasil mengungguli guru-guru terbaik lainnya dari seluruh Aceh.

Untuk juara kedua dan ketiga, kategori guru SMA diraih oleh Sukmayati, M.Pd., (SMA Laboratorium Unsyiah, Banda Aceh) dan Mira Fitriana, S.Si. (SMAN Modal Bangsa Aceh, Kabupaten Aceh Besar). Sedangkan guru SMK diraih oleh drh. Hermawaty br Tarigan, M.Si.  (SMKPP Negeri Saree, Aceh Besar dan Evinola, SP (SMKN 1 Gayo Lues). Penetapan pemenang dibacakan oleh ketua tim penguji, Nurchaili, S.Pd.,M.Kom.

Agenda rutin tahunan yang dilaksanakan dalam suasana penerapan protokol kesehatan guna  mengantisipasi penyebaran Covid-19 ini secara resmi ditutup oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Rachmat Fitri HD, MPA. Dalam sambutannya, Rachmat Fitri  menyatakan guru berprestasi merupakan guru-guru hebat yang memiliki komitmen luar biasa dalam mewujudkan Aceh Carong. “Pelaksanaan kompetisi guru berprestasi ini menunjukkan komitmen dan keseriusan Pemerintah Aceh dalam membangun pendidikan”, kata Rachmat.


Pemilihan guru SMA dan SMK berprestasi merupakan tahap ketiga dari rangkaian kegiatan Pemilihan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Berprestasi Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus  tahun 2020 yang telah digelar Dinas Pendidikan Aceh sejak tanggal 4 hingga 25 November 2020. (*)

SHARE :
 
Top