LAMURIONLINE.COM | ABDYA - Laskar Dara Sigupai (LDS) berkolaborasi dengan beberapa lembaga lainnya menyelenggarakan Aksi Bersih Pantai dalam memperingati hari Pahlawan Nasional di Dermaga Susoh, Abdya Sabtu (14/11).

Kegiatan ini merupakan inisiatif untuk memperingati Pahlawan Nasional dan ikut menggandeng beberapa lembaga mahasiswa maupun pemuda Aceh Barat Daya.

Sarah Artsila Arafah selaku Koordinator Lapangan menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan Aksi Sosial dalam memperingati hari Pahlawan dan kegiatan ini kongkret Laskar Dara Sigupai bersama dengan organisasi kepemudaan dan mahasiswa yang ada di abdya serta kerja gotong royong ini untuk membersihkan lingkungan pantai Dermaga Susoh yang dinilai cukup banyak sampah non organik akibat kurang perhatiannya pengunjung pantai terhadap lingkungan pantai.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan  contoh kepada masyarakat Abdya khususnya pengunjung Dermaga Susoh agar tetap bisa menjaga lingkungan alam sekitar dengan tidak membuang sampah sembarangan, dan menjaga kelangsungan ekosistem yang ada" tuturnya. 

Ketua Umum, Moulidia menambahkan harapannya atas terselenggaranya kegiatan ini.

"Semoga dengan adanya Aksi semacam ini dapat menyadarkan masyarakat dan pengunjung Dermaga Susoh agar lebih peduli. Selain dalam rangka memperingati hari pahlawan, aksi ini juga sebagai bentuk silaturrahmi dan perkenalan gerakan Laskar Dara Sigupai kepada lembaga kepemudaan dan mahasiswa yang ada di Aceh barat daya dengan harapan seluruh elemen mahasiswa dan pemuda Aceh barat daya semakin kompak dan terus memberikan kontribusi dalam membangun Abdya kedepannya" kata Moulidia.

Adapun kepada lembaga-lembaga yang sudah tergabung diantaranya: Hipelmabdya, Ipelmaja, SAPMA PP Abdya, Gapelmabdya, HMI Cabang Blangpidie, STKIP Abdya, STIT Abdya, Remaja Mesjid Agung Baitul Ghafur, Kaswaja, Fordya, Ika Harpa, dan Sahabat Sigupai Peduli Pantai. 

"Laskar Dara sigupai sangat mengapresiasi atas kepedulian teman-teman dalam aksi Bersih Pantai ini. Kita semua adalah pahlawan bagi kita sendiri tetapi bagaimana bisa dikatakan pahlawan diri sendiri jika lingkungan tidak mau kita peduli"demikian tutup Moulidia. (saidus/rel)

SHARE :
 
Top