Ketua PGRI Kota Banda Aceh, Zulfikar, SE memberikan sambutan pada lomba karya inovatif guru dalam bentuk Best Practice Aceh di aula SMA Negeri 15 Adidarma Banda Aceh, Jalan Pelangi No.23, Gampong Mulia, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Selasa (24/11/2020)

LAMURIONLINE.COM | BANDA ACEH - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Banda Aceh menggelar aneka lomba dalam rangka menyemarakkan dan memperingati HUT PGRI ke 75 dan Hari Guru Nasional tahun 2020. 

Kegiatan yang dipusatkan di sekretariat sementra PGRI Kota Banda Aceh di SMA Negeri 15 Adidarma Banda, Jalan Pelangi No.23, Gampong Mulia, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh itu dimulai sejak 19-30 November 2020 dan diikuti oleh para guru se Kota Banda Aceh. 

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana, Sabriadi, S.Pd, Selasa (24/11).

Sabriadi mengatakan HUT PGRI tahun ini bertemakan “Kreativitas dan Dedikasi Guru Menuju Indonesia Maju”. Adapun aneka lomba yang diadakan diantaranya turnamen badminton, lomba vocal grup dan lomba karya inovatif guru dalam bentuk Best Practice.

“Untuk lomba best practice karya inovatof guru yang dilaksanakan hari ini diikuti oleh 12 peserta. Sedangkan untuk penilaian dan presentasinya menghadirkan dewan juri, yaitu  Dr. Juanda, SE MM, Muhammad Nurdin, S.Ag M.Pd dan Rahmaniah, S.Pd,” kata Sabriadi.

Sabriadi menambahkan lomba vocal grup diikuti oleh 18 perwakilan sekolah. Adapun dewan jurinya Wanda dari instruktur Seni,  Kembang Ayu dari Unsyiah dan Nurlaili dari MGMP Pendidikan Seni.

“Disamping kegiatan lomba, PGRI Kota Banda Aceh juga melakukan kegiatan penghijauan di wilayah Kecamatan Kuta Alam dan Syiah Kuala. Kemudian kegiatan binaan kampung literasi di wilayah Kuta alam dan juga seminar nasional,” jelas Sabriadi.

Ia juga menjelaskan menyangkut dengan kondisi pandemi yang masih melanda, PGRI Kota Banda Aceh telah menginstruksikan kepada seluruh kepala sekolah mulai dari PAUD, Tk, SD, SMP,SMA, SMK serta madrasah untuk melakukan gotong royong dilingkungan sekolah masing-masing. 

Kemudian memasang bendera dan umbul-umbul peringatan HUT PGRI serta juga menyelenggarakan kegiatan yang melibatkan guru-guru di sekolah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Sementara itu Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Banda Aceh, Zulfikar, SE menyambut baik pelaksanaan aneka kegiatan tersebut dan berharap dapat berlangsung rutin setiap tahunnya. Menurutnya kegiatan tersebut tujuan utamanya adalah untuk menjalin kerja sama dan silaturrahim antar sesama guru khususnya yang di Banda Aceh.

“Selain itu juga untuk memotivasi para guru dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kompetensinya sebagai usaha membawa perubahan dalam dunia pendidikan menuju Aceh Carong. Kegiatan ini patut diapresiasi dan terima kasih kepada semua pihak atas terlaksananya aneka lomba tersebut,” pungkas Zulfikar. (murdani/rel)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top