LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR - Remaja Masjid At-Taqwa Lampupok, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, Kamis (29/10) menyelenggarakan acara peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW di halaman masjid setempat. Hadir sebagai penceramah Tgk Aria Sandra SHI MA dari Kuta Malaka. 

Selain tausiah agama, acara dirangkai dengan santunan untuk anak yatim/piatu yang berada dalam kemasjidan At-taqwa Lampupok dan sekitarnya.

Dalam sambutannya Ketua Panitia, Wahidi A Rani menyampaikan peringatan maulid tahun ini merupakan acara rutin pertama yang diadakan sejak pandemi Covid-19 mulai merebak sekitar januari 2020. 

"Sudah dua agenda rutin yang kami tiadakan sejak Covid melanda, yaitu peringatan Isra Mi'raj dan MTQ. Maka sejak 2 bulan lalu acara maulid ini kami persiapkan, Insyaallah malam ini telah terlaksana." ungkapnya.


Dalam tausiahnya Tgk Aria Sandra menekankan pentingnya semangat dalam melaksanakan ibadah fardhu dan sunnah nabi lainnya, tidak hanya meriah ketika peringatan seremonialnya saja. Pada bagian lain ia mengajak terutama generasi muda agar tidak lalai dengan game online dan perbuatan sia-sia lainnya, akan tetapi harus terlibat aktif dalam amar makruf nahi mungkar. 

"Pemuda dan remaja buat pengajian rutin misalnya, daripada sibuk dengan chip." tuturnya.

Hadir pada acara tersebut pimpinan dayah Ibnu Umar Lampupok sekaligus imam masjid Waled Aidil M Sufi SHI, perwakilan camat indrapuri, babinsa, para keucik gampong, tokoh masyarakat dan warga masyarakat dibawah kemasjidan At-Taqwa Lampupok dan sekitarnya. (*)

Liputan: Adia Mirza

SHARE :
 
Top