Loading...

Lamurionline.com-- Tumbo Baro :  Dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kinerja Tim Penggerak PKK, 62 orang Ketua TP PKK yang berasal dari berbagai Gampong di Kecamatan Simpang Mamplan dan Kecamatan Peusangan Siblah Krueng, Minggu (1/11) melakukan kunjungan study lapangan di Gampong Tumbo Baro Kecamatan Kuta Malaka Aceh Besar.


Kegiatan yang di laksanakan oleh Lembaga Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Indonesia (LAPENKAPI) Bireuen Aceh merupakan bagian dari kegiatan Bimbingan Teknis peningkatan kapasitas TP PKK yang berlangsung selama 3 hari di Banda Aceh. 

Turut hadir dalam kegiatan di gampong Tumbo Baro, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Gampong Kabupaten Bireuen Mulyadi SH, nara sumber dari LAPENKAPI DR Marwan Hamid, Drs Zulkifli Ak MM.CA, Drs M Najib MPd dan Dra Sarwati Sofyan dan tenaga pendamping desa dari kedua kecamatan tersebut.

Para peserta merupakan first lady atau isteri keuchik dari  62 gampong yang ada di Kecamatan Simpang Mamplan dan Peusangan Siblah Krueng dengan tujuan belajar tata kelola administrasi di bidang PKK. 


Di Gampong Tumbo Baro peserta mendengarkan materi dan berbagi pengalaman dengan Keuchik Tumbo Baro H Khalid Wardana MSi dan TP PKK yang terdiri dari Naili AMd.Kep, Salawati dan Rusmina tentang berbagai program pembinaan PKK dan prestasi  Tumbo Baro pada berbaga even di tingkat Provinsi Aceh dan Nasional.

Setelah berkunjung ke gampong Tumbo Baro, TP PKK dari Bireuen melanjutkan peninjauan ke salah satu tempat sentra souvenir Aceh di gampong Dayah Daboh Kecamatan Montasik, 

Atas dukungan dari Bank Indonesia (BI) masyarakat Dayah Daboh telah memiliki berbagai jenis mesin jahit, peralatan modifikasi bordir dan Rumoh Galeri Bungong Aceh yang menampung berbagai produksi souvenir dari masyarakat.


Ril : KW

Red : CM

SHARE :
 
Top