lamurionline.com -- Loksukon : Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar kamis (31/12) melaksanakan kegiatan aksi sosial penyaluran bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Aceh Utara.


Penyerahan di lakukan di kantor Kemenag Aceh Utara di Lhoksukon oleh Kepala Kankemenag Aceh Besar H Abrar Zym SAg dan di terima oleh Kasi Penmad/ketua satkor PB Drs Hamdani A Jalil MA di dampingi Kasi Bimas Islam Kankemenag Aceh Utara H Asnawi SAg. 

Adapun jenis bantuan berupa uang tunai 21 juta dan 12 kotak pakaian layak pakai. Selain itu juga di salurkan melalui Kanwil Kemenag Aceh 2 juta dan 10 juta di serahkan langsung kepada 5 KK korban banjir dari keluarga ASN asal Aceh Utara yang bertugas di Aceh Besar. Bantuan kepada keluarga ASN di antar langsung ke rumah korban banjir yang berada di kecamatan Matang Kuli dan Lhoksukon.Seluruh bantuan tersebut bersumber dari sumbangan ASN dan Madrasah yang ada di Aceh Besar.


Turut mendampingi Kakankemenag Aceh Besar dalam aksi sosial di Aceh Utara Kasubbag Tata Usaha H Khalid Wardana SAg MSi, Kepala seksi Penmad Suryadi SAg, ketua K2MI Jufruddin SAg, Ketua K2MTs Syafari MSi, sekretaris K2MA Arjuna MPd dan sejumlah kepala Madrasah.

Menurut Kakankemenag Aceh Besar H Abrar Zym, aksi bakti sosial ini sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian bersama jajaran ASN di Aceh Besar untuk meringankan beban dan dampak musibah bencana banjir pada tanggal 6 desember yang lalu.

Menjelang hari amal bakti Kementerian Agama RI ke 75 yang di peringati setiap tanggal 3 januari, Kankemenag Aceh Besar di samping membantu keluarga korban banjir di Aceh Utara, juga telah di laksanakan aksi bakti sosial di Gampong Maheng, sebuah kawasan pedalaman Kecamatan Kuta Cot Glie dan santunan berupa Bantuan langsung tunai untuk 120 fakir miskin di Aceh Besar, masing masing mendapatkan 700 ribu rupiah.


Ril : KW

Red : CM

SHARE :
 
Top