lamurionline.com -- Banda Aceh : Menteri Agama Republik Indonesia Jenderal TNI (Purn) H Fachrul Razi, minggu (13/12) di Hotel Grand Nanggroe Banda Aceh melakukan penanda tanganan prasasti peresmian Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) yang berlokasi di Kota Jantho.

Selain meresmikan PLHUT Aceh Besar, Menteri Agama juga meresmikan gedung PLHUT Aceh Singkil dan sejumlah gedung KUA yang di bangun dari sumber dana SBSN.

Menurut Kakankemenag Aceh Besar H Abrar Zym SAg di dampingi Kasubbag Tata Usaha H Khalid Wardana MSi, dengan di resmikan gedung PLHUT maka mulai tahun 2021, pelayanan pendaftaran Calon jamaah haji dari Kabupaten Aceh Besar secara bertahap akan di laksanakan di gedung PLHUT Kota Jantho dari sebelumnya di gedung eks kantor Kemenag Aceh Besar yang berlokasi di jalan Pocut Baren gampong Mulia Banda Aceh.

Kunjungan Menteri Agama di samping meresmikan sejumlah gedung fasilitas publik di Provinsi Aceh, juga membuka kegiatan Dialog Tokoh agama dan tokoh masyarakat/adat yang berasal dari Provinsi Papua, Papua Barat, Malaku dan Aceh sebagai tuan rumah.

Pada pembukaan kegiatan tersebut Kakankemenag Aceh Besar H Abrar Zym mendapat kepercayaan untuk memimpin pembacaan doa. 


Ril : KW

Red : CM

SHARE :
 
Top