LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Tim Satgas Gampong Bada berhasil merubah perilaku masyarakat sekitar dengan Tim Perubahan Perilaku Masyarakat Kel-09 Turun ke Masyarakat di kawasan Gampng Bada Kecamatan Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar.

Tim Perubahan Perilaku Masyarakat Kel-09  turun langsung ke masyarakat khususnya Gampong Bada dengan membagikan masker dan mengajarkan perilaku 3M yaitu Memakai masker, Menjaga jarak,dan Mencuci tangan.

Sosialisasi ini dilakukan Jum'at (11/12) dengan beranggotakan 10 orang yang diketuai Oriansyah dan beranggotakan Saribirn Hais, Bustami, Maulizar, Khulaimi, Darwin, Ade Trisna, Ahmad,Murhaban, dan Tgk Basirruddin.

Tim Satgas Kel-09 memulai bergerak setiap pagi pada jam 10:00 - 17:00, sehingga masyarakat sedikit demi sedikit merubah perilaku 3M yang diajarkan oleh Kel-09.

Salah satu masyarakat Gampong Bada yang diwawancarai oleh kelompok-09, Rahmanda Zidane mengatakan bahwa Tim Satgas Gampong Bada menjalankan tugasnya dengan baik dengan mensosialisasikan perilaku 3M. "Mereka tidak hanya sekedar memberikan himbauan saja akan tetapi juga memberikan masker kepada masyarakat" tutur Rahmanda Zidane.

Oriansyah berharap masyarakat Gampong Bada agar terus menjalankan aturan 3M untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 serta menjaga kesehatan diri. (farial/rel)

SHARE :
 
Top