lamurionline.com-- Simpang Tiga : TPQ AL MUJAHADAH Gampong Batee Linteung, Kecamatan Simpang Tiga, Aceh Besar mengadakan Maulid & MTQ ke V, kegiatan tahunan ini berlangsung dari Minggu tanggal 20 hingga Jum'at (25/12/20).

Adapun jumlah cabang yang diperlombakan dalam MTQ ke V tahun ini berjumlah 13 cabang perlombaan meliputi Azan, Tahfizh untuk tingkat TPA & TQA, Mewarnai, Menggambar, Shalat Jama'ah, Shalawat,  Tartil Qur'an, Baca Kitab, Pidato, CCA untuk tingkatan TPA, TQA & Remaja, terakhir Lomba Rangking 1 untuk para wali santri.

Ustadzah Rahmi Izzati, S. Pd, I selaku Direktur TPA AL Mujahadah dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini telah menjadi agenda tahunan, ia juga berharap semoga dengan adanya MTQ tahunan ini dapat menjadikan anak-anak generasi masa depan yang berjiwa Qur'ani agar dapat berguna bagi Agama, Bangsa & Negara. Dia juga berharap kepada para santri baik yang berhasil mendapatkan juara maupun yang tidak agar tidak berbeda & berkecil hati. Teruslah menempa diri agar dapat menjadi bermanfaat, tutupnya.


Adapun Keuchik Gampong Batee Linteung yg diwakili Geusyik Syarbini A.Latief dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh TPA AL MUJAHADAH ini, dia berharap agar kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut ditahun-tahun kedepan. Ini adalah kegiatan yang sangat positif, saya & semua perangkat desa sangat berharap agar kegiatan ini dapat dilaksanakan terus. Tutupnya.

Salah satu wali santri Ali Al-Mujaddid juga berharap supaya MTQ ini dapat terus dipertahankan, kami berharap semoga kegiatan semacam ini dapat terus berlangsung dalam waktu yang lama, imbuhnya.

Kegiatan ini ditutup dengan ceramah maulid yang disampaikan oleh Ust. Kaisal Munir, S. Ag, Al - Hafidz.

Dalam ceramahnya Ust. Kaisal menyampaikan perjalanan hidup Rasulullah SAW. Dia berharap agar para santri & semua yang berhadir dapat menjadikan Rasulullah SAW sebagai suri tauladan dalam kehidupan sehari-hari. Demikian


Ril : MR

Red : CM

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top